Minggu, 29 September 2019

Bersifat Insidentil, Anggota Kodim Klungkung Jalani Test Urine


Pendam IX/Udayana
Minggu, 29 September 2019

Klungkung - Anggota Kodim 1610/Klungkung menjalani test urine, Jumat (27/09) kemarin bertempat di Makodim setempat Jalan Ahmad Yani No. 2, Semarapura Klungkung.

Test urine ini dilakukan secara berkala dan bersifat insidentil untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di kalangan anggota. 

Kasus Narkoba belakangan ini marak terjadi. Pelakunya dapat dari semua kalangan tanpa melihat status sosialnya. Tidak menutup kemungkinan ini terjadi di lingkungan TNI.

Kegiatan test urine tersebut dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 1610/Klungkung yang juga diawasi langsung oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M. Tr, (Han).

Dandim mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi beredarnya dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan satuan yang dipimpinnya termasuk lingkungan keluarganya.

"Hari ini kita laksanakan test urine untuk memastikan sekaligus mengatisipasi agar anggota tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba", tegas Dandim

Dari hasil tes yang dilakukan terhadap 75 orang anggota, sejauh ini  belum ada indikasi positif melakukan penyalahgunaan Narkoba.

Dandim menegaskan kembali komitmen TNI untuk memerangi Narkoba termasuk jika ada anggota yang terbukti menyalahgunakan  Narkoba, maka akan diproses secara hukum sampai sanksi terberatnya adalah pemecatan.

"Kegiatan ini kita lakukan agar anggota Kodim terbebas dari Narkoba sehingga dapat menjadi contoh kepada masyarakat dan lingkungannya", pungkas Dandim. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar