Selasa, 24 September 2019

Danrem 162/WB Buka Baksos HUT TNI ke 74 di Kota Bima


Pendam IX/Udayana
Selasa, 24 September 2019

Bima - Bhakti Sosial yang dipusatkan Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima sebagai wujud rasa syukur keluarga besar TNI dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke 74 tahun 2019. 

Hai itu diungkapkan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., saat memberikan sambutan pada kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan di Kota Bima.

Bhakti sosial berupa pasar murah, donor darah, pengobatan massal dan Bekam/Ruqiah tersebut dihadiri Wakil Walikota Bima Feri Sofyan, SH., Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK. MH., Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK., Sekda Kota Bima, Pimpinan BUMN/BUMD dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB juga memuji para stakeholder dan masyarakat Kota Bima yang terlihat kompak dalam jalinan kebersamaan. Menurutnya, acara Baksos tersebut jangan hanya bersifat seremonial, namun betul-betul tulus dan ikhlas untuk kebaikan bersama.

"Setiap tugas yang dilandasi dengan ketulusan dan keikhlasan akan memberikan Berkah bagi pelaksana tugas dan berdampak positif untuk kita semua," ujar orang nomor satu di jajaran Korem tersebut.

Kegiatan Baksos ini, lanjutnya, selain dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke 74, juga bertujuan untuk menciptakan sinergitas antara TNI dengan aparat pemerintah maupun dengan masyarakat Kota Bima khususnya Kelurahan Penatoi.

"Alhamdulillah, ini sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian TNI kepada masyarakat yang juga dilaksanakan dibeberapa tempat di NTB, semoga kegiatan Baksos ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Bima Feri Sofyan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/WB atas kunjungan di Kota Bima untuk membuka kegiatan pengobatan massal, donor darah dan pasar murah yang dilaksanakan oleh Kodim 1608/ Bima. 

Ditegaskannya, keberadaan TNI selama ini selalu sebagai garda terdepan dalam berbagai program untuk membantu dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Bima.

Atas nama Pemerintah Kota Bima, Feri berharap agar kedepan kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya. "Semoga amal kebaikan yang telah diberikan menjadi ladang pahala untuk Kota Bima, tetaplah jaya selalu TNI menjadi kebanggaan bangsa dan negara," tandasnya..

Acara Baksos yang juga dihadiri Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani bersama para pengurus Persit KCK Cabang Bima memperoleh 125 kantorng darah, pengobatan massal diikuti 364 orang, Bekam sebanyak 28 orang dan pasar murah menyiapkan 550 paket Sembako. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar