Jumat, 27 September 2019

Implementasi Pembinaan Teritorial, Kodim 1609/Buleleng Bantu Rehab Rumah Warga Kurang Mampu


Pendam IX/Udayana
Jumat, 27 September 2019

Buleleng - Kodim 1609/Buleleng khususnya personel Koramil 1609-06/Banjar, membantu rehab rumah warga yang kurang mampu di Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Jumat  (27/9/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan Personel  Kodim 1609/Buleleng tersebut, dalam rangka serbuan teritorial meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui Karya Bhakti bersama masyarakat di wilayah binaan.

Di ruang kerjanya, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan S.H. M.Tr.(Han) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pihaknya terhadap warga yang tidak mampu, apalagi warga tersebut sudah sepuh sehingga sudah selayaknya dibantu. Kegiatan ini bekerja sama dengan Buleleng Sosial Comunity (BSC).

Pada kegiatan ini juga terlihat kemanunggalan TNI-Rakyat secara bergotong royong dan hal ini merupakan sasaran dari pembinaan Binter yang dilaksanakan.

“Kegiatan rehab rumah warga di wilayah binaan tersebut juga sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, yang mana hal tersebut sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD terkhusus dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah,” tuturnya. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar