Rabu, 16 Oktober 2019

Bagikan Pakaian Layak Pakai, Dansatgas : Senyum Kalian Kebahagiaan Kami


Pendam IX/Udayana
Rabu, 16 Oktober 2019

Belu - Personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ memberikan pakaian layak pakai kepada masyarakat Dusun Fatubesi Kaen, Desa Moudemu, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu. Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (16/10/2019).

Disampaikan Dansatgas, ini merupakan bentuk ketulusan yang dilakukan personel Pos Fatubesi untuk membantu masyarakat dalam memberikan pakaian layak pakai, agar dapat membantu meringankan beban mereka dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan ini dipimpin oleh Sertu Angga selaku Danpos Fatubesi beserta 6 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan," ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Kegiatan ini dilakukan disela-sela waktu yang padat, sehingga selain memberikan pakaian yang layak kepada masyarakat, personel Pos Fatubesi juga dapat berinteraksi secara langsung dengan penduduk di sekitar pos.

"Tidak hanya ini saja, personel Pos Fatubesi juga memberikan pengetahuan kesehatan dan pertanian yang berguna untuk masyarakat, sehingga kedepanya diharapkan wawasan masyarakat perbatasan akan bertambah guna menunjang kehidupan mereka sehari-hari," terangnya lebih lanjut.

Pakaian yang dibagikan merupakan pakaian layak pakai dan telah disiapkan sebelumnya. Pakaian ini juga merupakan bantuan yang dititipkan kepada Yonif Raider 142/KJ oleh beberapa instansi dan yayasan yang ada di Kota Jambi untuk disampaikan kepada saudara-saudara kita yang berada di perbatasan timur NKRI.

"Karena senyum dan tawa masyarakat di perbatasan ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami," tegas Dansatgas dengan haru.

Sementara itu, disampaikan Jekson (14) bahwa ia sangat senang atas bantuan yang diberikan personel Pos Fatubesi.

"Kami sangat senang atas kehadiran bapak-bapak TNI, karena bantuan yang bapak TNI berikan sangatlah berguna bagi kami anak-anak di perbatasan, pakaian ini bisa kami gunakan pada saat melaksanakan ibadah di Gereja ataupun ke acara pesta pernikahan nantinya," ucapnya.

Senada yang disampaikan Dansatgas, Sertu Angga selaku Danpos Fatubesi mengatakan semoga keberadaan kami di sini dapat mengatasi kesulitan masyarakat dan dapat menjaga silaturahmi dengan baik.

"Kami berharap apa yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat sehingga terjalin ikatan kekeluargaan yang harmonis antara TNI dan masyarakat di Desa Fatubesi Kaen," tandasnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar