Kamis, 24 Oktober 2019

Berawal Dari Tangisan Bayi, Florindo Manuel : Rumah Kami Su Terang


Pendam IX/Udayana
Kamis, 24 Oktober 2019

Belu - Personel Pos Mahen Satgas Pamatas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang berada di perbatasan berupa perbaikan instalasi listrik di Desa Baudaok, Kecamatan Lasilolat, Kabupaten Belu, Rabu (23/10/2019).

Hal ini berawal dari suara tangisan bayi yang terdengar oleh personel Pos Mahen yang melaksanakan jaga serambi pada pukul 23.00 WITA, dan ternyata tangisan bayi tersebut bersumber dari salah satu rumah warga yang dekat dengan pos dalam kondisi gelap tanpa penerangan, lalu personel Pos Mahen berinisiatif untuk mengumpulkan informasi tentang penyebab tangisan bayi tersebut sehingga didapatkan informasi bahwa rumah tersebut milik Bpk. Florindo Manuel (70) dan tanggisan bayi tersebut bersumber dari tangisan cucunya yang tidak nyaman dengan suasana rumah gelap gulita akibat adanya kerusakan instalasi listrik yang telah berlangsung selama 2 hari.

Kegiatan dipimpin oleh Serda Rangga Mulyono bersama 4 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., dalam siaran persnya di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT, mengungkapkan bahwa selain melaksanakan tugas pokok menjaga tapal batas Negara, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ juga melaksanakan tugas Binter Satnonkowil untuk mendukung pembangunan daerah dan mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga keberadaan pos-pos yang tersebar di sepanjang garis perbatasan sektor timur RI-RDTL dapat dirasakan masyarakat.

"Seperti yang dilakukan personel Pos Mahen, berbekal informasi dari warga masyarakat, mereka melakukan perbaikan instalasi listrik di rumah Bpk. Florindo Manuel sebagai wujud kepedulian personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap warga masyarakat yang berada di perbatasan RI-RDTL," tuturnya.

Terpisah, Bpk. Florindo Manuel (70) menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan personel Satgas Pamtas terhadap perbaikan kerusakan instalasi listrik yang dialaminya.

"Saya sangat berterima kasih sekali, karena dengan menyalanya listrik, cucu kami tidak menangis lagi, dan dengan kehadiran bapak-bapak TNI di Desa ini kesulitan yang dihadapi warga masyarakat dapat tertolong, rumah kami juga su terang" ungkapnya.

Pratu Tommy Orlanda personel Pos Mahen yang memiliki ilmu pengetahuan dibidang instalasi listrik mengungkapkan rasa bangga karena telah dapat membantu kesulitan masyarakat di perbatasan RI-RDTL.

"Ada kebanggan tersendiri bagi kami selaku prajurit TNI dapat menolong masyarakat, dan di zaman yang sudah maju sekarang ini listrik merupakan kebutuhan pokok, karena jika listrik padam maka banyak aktivitas kegiatan yang terganggu," tandasnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar