Jumat, 25 Oktober 2019

Gandeng Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Buat Bak Sampah


Pendam IX/Udayana
Jumat, 25 Oktober 2019

Belu - Tugas utama Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ adalah menjaga tapal batas sektor timur NKRI, tetapi kami juga memiliki tugas lain dibidang Binter Satnonkowil berupa karya bakti mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat.

Demikian diungkapkan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT, Jumat (25/10/2019), terkait dengan Personel Pos Nunura yang melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat membuat bak sampah di SD Wemorihas, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

"Kegiatan karya bakti dipimpin oleh Praka Asmi beserta 4 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan," ujar Dansatgas.

Sebagaimana diketahui bersama, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap lingkungan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan. Dengan adanya kegiatan karya bakti pembuatan bak sampah ini diharapkan mampu meningkatkan semangat dan motivasi belajar siswa, sehingga terciptanya lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman.

"Para personel Pos Nunura berinisiatif untuk melakukan karya bakti pembuatan bak sampah, yang mana sebelumnya mereka melihat sampah-sampah yang berasal dari siswa-siswi SD Wemorihas berhamburan di lingkungan sekolah sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap," tutur Dansatgas.

Terpisah, Bpk. Norberto (58) selaku Kepala Sekolah SD Wemorihas menyampaikan terima kasih kepada personel Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ atas pelaksanaan kegiatan karya bakti pembuatan bak sampah ditempatnya mengajar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI dari Pos Nunura yang telah melaksanakan karya bakti pembuatan bak sampah, sehingga para murid dapat membuang sampah pada tempatnya, dan sampah-sampah tidak lagi berhamburan seperti dulu," ungkapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar