Minggu, 20 Oktober 2019

HUT ke 74 Zeni Angkatan Darat, Wujudkan "Yudha Karya Satya Bhakti"


Pendam IX/Udayana
Minggu, 20 Oktober 2019

Denpasar - Tugas pokok Zeni Kodam IX/Udayana adalah membantu serta membuat penilaian-penilaian dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan fungsi Zeni di wilayah Kodam IX/Udayana yang meliputi konstruksi, destruksi barang tak bergerak dan kegiatan Nubika serta mengajukan saran, usul atau pertimbangan kepada Komando Atas.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., saat acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-74 Zeni Angkatan Darat Tahun 2019, pada Sabtu malam (19/10/2019) di Mako Zidam IX/Udayana, Kepaon, Denpasar.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh warga Korps Zeni yang berada dijajaran Kodam IX/Udayana, semoga momen ulang tahun ini dapat dijadikan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi terhadap semua kegiatan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu satu tahun terakhir.

Melalui peringatan HUT ke-74 Korps Zeni Angkatan Darat kali ini diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi sekaligus memotivasi semangat pengabdian segenap warga Korps Zeni, sehingga mampu mewujudkan makna sesanti “Yudha Karya Satya Bhakti”, yakni mengabdi dengan kesetiaan terhadap tugas dimasa perang maupun dimasa damai, demi keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Darat.

"Seluruh warga Korps Zeni harus meningkatkan kualitas dan kemampuan masing-masing personel agar dapat memberikan kinerja yang terbaik guna mendukung tugas pokok satuan. Kualitas dan kemampuan diri hendaknya disertai dengan kemantapan kepribadian setiap personel yang dilandasi dengan loyalitas dan disiplin tinggi," harap Pangdam.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah upaya untuk lebih mempererat hubungan kedekatan dengan rakyat, apalagi Satuan Zidam dan Yonzipur 18/YKR dalam hal ini berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Menjalin kebersamaan dengan rakyat sangat dibutuhkan dalam rangka membangun TNI yang solid, profesional, modern, tangguh, berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat. 

Dirziad Brigjen TNI M. Munib, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Kazidam IX/Udayana pada intinya menyampaikan tentang tema HUT ke-74 Korps Zeni AD yaitu “Profesionalitas Prajurit Zeni, Kebanggaan TNI AD”, profesionalitas tentunya identik dengan kemampuan untuk melaksanakan tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing secara optimal. 

Selanjutnya, Dirziad juga mengajak kita semua untuk selalu cerdas dalam mencermati situasi yang berkembang di setiap pelaksanaan tugas, dan mengharapkan Insan Warga Zeni dapat meningkatkan kesadaran dan bijak dalam penggunaan media sosial dengan tidak menyebarluaskan dan menanggapi berita hoax, serta mengedepankan pengamanan berita yang berkaitan dengan kepentingan TNI AD.

“Soliditas dan sinergitas TNI, Polri, masyarakat beserta seluruh stakeholders lainnya merupakan pondasi yang fundamental bagi kokoh tegaknya kedaulatan NKRI”, tegas Dirziad.

Sebagai wujud rasa syukur di hari jadinya yang ke-74 Tahun juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kazidam IX/Udayana yang diberikan kepada prajurit termuda anggota Zidam IX/Udy a.n. Prada I Putu Gilang Bawana.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Mayjen TNI (Purn) I Gusti Putu Buana, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Para Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, Para Dan/Kabalakdam Kodam IX/Udy, LO AL, LO AU, dan Ketua Persit KCK PD IX/Udy beserta Pengurus, serta tamu undangan lainnya. (Pendam IX/Udaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar