Selasa, 22 Oktober 2019

Pererat Hubungan dengan Tokoh Agama, KUA Atambua Kunjungi Pos Motaain Satgas Yonif Raider 142/KJ


Pendam IX/Udayana
Selasa, 22 Oktober 2019

Belu - Personel Pos Motaain Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ menerima kegiatan kunjungan silaturahmi dari rombongan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Atambua di Pos Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, pada Senin (21/10/2019).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa hal ini merupakan salah satu upaya Pos Motaain dan tokoh agama dalam mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, dengan menjalin komunikasi dua arah antara Pos Motaain dan masyarakat sehingga mendapatkan saran serta masukan dalam mendukung tugas pokok Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di perbatasan.

"Kehadiran Kepala KUA Atambua dan rombongan berpengaruh penting bagi personel Pos Motaain dan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, selain menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang agama dan saling menjaga silaturahmi dengan masyarakat di tempat penugasan, juga terjadi komunikasi dalam menyelesaikan masalah-masalah Bangsa di masyarakat secara bersama-sama," jelas Dansatgas.

Pada kegiatan ini personel Pos Motaain mendapatkan ilmu pengetahuan tentang agama dalam mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa dimanapun berada untuk membina mental prajurit dalam setiap kegiatan, diharapkan dengan mental spritual yang kuat maka seorang prajurit akan meghindari kegiatan-kegiatan yang dilarang agama dan dapat menekan pelanggaran yang dilakukan personel sekecil mungkin.

Terpisah, Bpk. Adam Khairul, S.Ag selaku Ketua KUA Atambua menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Motaain Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ atas kegiatan silaturahmi tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ yang telah menerima kedatangan kami ke sini dan kami sangat senang telah berbagi ilmu pengetahuan walaupun sedikit mungkin bisa bermanfaat," ungkapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar