Sabtu, 26 Oktober 2019

Sebagai Ajang Pemanasan Road Bike Mandalika Gowes 2019, Tim Gowes Kodam IX/Udy Jajal Rute


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 26 Oktober 2019

Lobar - Menjelang digelarnya Road Bike Mandalika Gowes tahun 2019 pada Minggu (27/10) berlokasi di Mandalika Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri bersama Tim Gowes Kodam IX/Udayana melaksanakan pemanasan dengan menjajal rute dari Desa Pemenang, Lombok Utara  hingga Kota Mataram, Lombok Barat.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., saat turut serta mendampingi Pangdam IX/Udayana di Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (25/10/2019).

Acara Road Bike Mandalika Gowes kali ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 dan HUT Kabupaten Lombok Tengah ke 74 tahun 2019 dengan jarak tempuh sepanjang 74 km yang nantinya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) dipastikan akan turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Gowes jajal rute yang dilaksanakan, diawali dengan pengecekan kesehatan, penjelasan rute yang akan dilalui dan kegiatan pemanasan bertempat di Halaman Masjid Jami’ Al-Hikmah desa Pemenang. Selanjutnya rombongan tim gowes pimpinan Pangdam dilepas oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, S.H., M.H., yang  menempuh jarak 43,5 km.

Sampai di etape pertama dengan jarak 20,9 km yakni di Holiday Resort Lombok, Pangdam bersama Tim Gowes Kodam IX/Udayana beberapa saat melaksanakan istirahat sejenak sebelum menuju ke etape kedua/finish yang berjarak 22,6 km. Dalam perjalanan menuju finish yakni di Hotel Golden Palace, Tim Gowes melintasi Pantai Senggigi dengan paparan keindahan yang mempesona, jelas Kapendam.

Menurut Kapendam, kegiatan olahraga seperti bersepeda ini sangat baik untuk terus digelorakan secara luas, karena disamping sangat bermanfaat dari segi kesehatan tubuh juga upaya untuk mengurangi polusi udara yang dapat mengganggu ekosistem lingkungan, serta yang tidak kalah penting yaitu sebagai ajang promosi pariwisata seperti penyelenggaraan Road Bike Mandalika Gowes tahun 2019 kali ini.(Pendam IX/Udy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar