Selasa, 29 Oktober 2019

Tim Kesehatan Satgas Yonif R 142/Kj Berikan Penyuluhan Kepada Dokter Kecil di Madrasah Ibtidaiyah


Pendam IX/Udayana
Selasa, 29 Oktober 2019

Belu - Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melakukan kerja sama dengan Yayasan Hidayatullah Madrasah Ibtidaiyah Atambua untuk melaksanakan penyuluhan kesehatan terhadap dokter kecil (siswa-siswi) Madrasah Ibtidaiyah Atapupu di Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Senin (28/10/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ibu Muntiah, S.Ag., M.Pd., selaku Kepala Madrasah dan Ibu Fitri S.Pd selaku Wakil Kepala Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah untuk menyaksikan langsung kegiatan penyuluhan kesehatan tentang cara mencuci tangan dan P3K (pertolongan pertama pada kecelakaan) kepada siswa-siswi kelas 3, 4, dan 5 yang membidangi jabatan dokter kecil di Yayasan Hidayatullah Madrasah Ibtidaiyah tersebut.

Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan dipimpin oleh Letda Ckm dr. Diggivio selaku Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ bersama 5 orang personel lainnya.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengajarkan ilmu kesehatan dan kebersihan kepada dokter kecil di Yayasan Hidayatullah Madrasah Ibtidaiyah yang merupakan tugas Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dibidang Binter Satnonkowil sehingga keberadaan Satgas Pamtas dapat dirasakan manfaatnya ditengah-tengah masyarakat," ucap Dansatgas.

Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ telah melakukan koordinasi sebelumnya dengan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa-siswi sebagai dokter kecil selaku generasi penerus Bangsa yang menuntut ilmu di Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah, sehingga dapat diterapkan pada kehidupan mereka sehari-hari.

Terpisah, Ibu Fitri, S.Pd., selaku Wakil Kepala Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah dan tenaga pengajar di Yayasan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan kami berharap kedepannya dapat bekerjasama dengan dokter kecil disini sehingga mereka dapat mensosialisasikan kepada rekan-rekannya yang lain untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Letda Ckm dr. Diggivio selaku Dokter Satgas Pamtas memberikan penilaian positif kepada dokter kecil yang berada di Yayasan Hidayatullah Madrasah Ibtidaiyah.

"Kami menilai bahwa siswa-siswi yang ditunjuk sebagai dokter kecil sangat semangat dan peduli dengan kesehatan siswa-siswi yang lain, dan saat pelaksanaan kegiatan semuanya sangat aktif sehingga apa yg diberikan dapat diterima dengan baik," tandasnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar