Rabu, 16 Oktober 2019

Tulus Ikhlas Bhakti TNI Satgas Yonif 132/BS Perbaiki Rumah Adat Masyarakat Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 16 Oktober 2019

Malaka - Menjalankan tugas dan kewajiban sebagai penjaga perbatasan, apa lagi dalam hal membantu kesulitan masyarakat di sekitar perbatasan untuk memperbaiki rumah adat butuh proses  yang sesuai dengan adat, seperti kumpulnya Ketua Adat ataupun  tokoh adat disini.

Hal ini diperlihatkan anggota Pos Ailala yang dipimpin oleh Wadanpos Ailala Serda Parningotan Hutaju bersama 4 orang anggota di Dusun Lakuran, Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, pada Rabu (16/10/2019).

Dengan mengangkat alang alang maupun kayu untuk ke atas membuat atap yang baru, tidaklah mudah butuh proses kekompakan dan kerja sama yang bagus, untuk itu membaurnya anggota Pos Ailala menjalin silaturahmi TNI dengan rakyat.

Gotong-royong yang melibatkan personel Pos Ailala Kipur III Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/Bima Sakti ini bertujuan untuk terus menjalin kerja sama antara Prajurit TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan dan membantu meringankan beban masyarakat dan menjalin silaturahmi TNI dengan rakyat.

Membaurnya anggota Pos Ailala dengan masyarakat bertujuan agar mereka bisa lebih dekat dengan masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara sinergitas TNI bersama Rakyat benar-benar terwujud dan nyata.

Sementara itu Bapak Frans selaku Tokoh Adat di wilayah Desa Alas Utara mewakili masyarakat Dusun Lakuran Desa Alas Utara mengucapkan terima kasih kepada personel TNI Pos Ailala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/Bima Sakti yang telah peduli  dalam kegiatan gotong-royong bersama masyarakat membantu memperbaiki rumah adat di Dusun Lakuran Desa Alas Utara. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar