Kamis, 24 Oktober 2019

Wujud Kepedulian TNI, Satgas Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Warga Akibat Jatuh Dari Pohon


Pendam IX/Udayana
Kamis, 24 Oktober 2019

TTU - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, membantu evakuasi salah satu warga yang terjatuh dari atas pohon saat sedang mengambil daun untuk makan ternak di desa Houmeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu (23/10/2019).

Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama mengatakan, pada saat kejadian Pratu Adit dan Prada Jhoni melaksanakan pengobatan keliling kerumah masyarakat, didalam perjalanan melihat ada seorang warga yang bernama Bapak Santos yang membutuhkan pertolongan akibat terjatuh dari pohon karena ingin mengambil daun untuk makanan ternak.

Setelah melihat kejadian tersebut anggota Pos Houmeniana bergegas mendatangi seseorang warga yang membutuhkan pertolongan, dan membawanya ke polindes/posyandu untuk penanganan lebih lanjut.

Setelah diperiksa oleh Tamtama Kesehatan Pos Haumeniana Pratu Adit dan Prada Jhoni dan dibantu Ibu Bidan Efi terdapat luka yang cukup besar di bagian kaki, sehingga membutuhkan beberapa jahitan untuk menutup luka Bapak Santos.

Dalam upaya memberikan pertolongan karena sudah mempunyai bekal dalam bidang kesehatan selama di home base, Prada Jhoni langsung menjahit luka tersebut.

"Sedikit menambahkan, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, walau ada tugas lain yang harus dikerjakan prajurit, namun keselamatan warga menjadi prioritas utama," tutur Dansatgas.

Selain itu, Istri Korban, Maria Kono mengucapkan terima kasih untuk bapak TNI Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yang sudah menolong suaminya dan membawa ke Polindes/Posyandu untuk segera diobati.

"Mungkin tanpa ada bapak-bapak TNI, saya tidak tau lagi minta tolong sama siapa lagi," ujar mama Maria Kono. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar