Senin, 25 November 2019

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Berikan Pelatihan Kepada Linmas


Pendam IX/Udayana
Senin, 25 November 2019

Klungkung - Dalam rangka bimbingan teknis atau Bimtek penguatan dan peningkatan kapasitas tenaga pengaman/perlindungan masyarakat atau Linmas, Babinsa Desa Aan Pelda I Gede Sukarsana bertindak sebagai salah satu nara sumber pada kegiatan yang dilaksanakan, Jumat (22/11/2019) bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

Kegiatan Bimtek tersebut resmi dibuka oleh Perbekel Desa Aan  I Wayan Wira Adnyana, yang dihadiri juga oleh Babinkamtibmas Aiptu Oka Sueda dan anggota  berjumlah 20 orang.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Aan Pelda I Gede Sukarsana mengajak anggota Linmas agar selalu membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana, menjaga ketertiban ketentraman masyarakat, pengamanan penyelengaraan Pemilu serta membantu upaya pertahanan negara bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut tidak saja diisi dengan pembekan materi teori tetapi juga dilanjutkan dengan memberikan materi praktek berupa latihan Peraturan Baris Berbaris atau PBB yang dipandu oleh Pelda Gede Sukarsana bersama Aiptu Oka Sueda bertempat di depan Kantor Desa Aan.

Kepala Desa atau Perbekel Aan I Wayan Wira Adnyana berharap dengan kegiatan ini akan semakin meningkatkan pemahaman tugas-tugas Linmas di desa termasuk bagaimana nantinya dapat bekerjasama dengan aparat seperti Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Terlihat para peserta Bintek bersemangat untuk mengikuti materi pelatihan yang diberikan oleh Babinsa maupun Bhabinkamtibmas. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar