Senin, 25 November 2019

Denkav 4/SP Gelar UST Kompi di Karangasem dan Klungkung


Pendam IX/Udayana
Senin, 25 November 2019

Denpasar - Detasemen Kavaleri 4/Simha Pasupati menggelar kegiatan latihan Uji Satuan Tingkat (UST) Kompi selama empat hari mulai tanggal 21 sampai dengan 24 Nopember 2019 yang berlokasi di wilayah Kabupaten Karangasem dan Klungkung.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya pada Minggu (24/11/2019) di Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Pelaksanaan Latihan UST tersebut diikuti sebanyak 158 personel, diantaranya 118 personel dari Denkav 4/SP dan 40 personel pendukung dari Rindam IX/Udayana serta 6 Kendaraan tempur jenis Anoa Canon, dengan materi latihan : pemindahan pasukan dan berbivak, operasi lawan insurjensi (pam rute, pam objek vital, pam pemukiman, patroli keamanan, penyergapan, pelingkaran, penghadangan, dan pengejaran serta melaksanakan pemeriksaan kampung yang mencurigakan sebagai daerah penyelamatan musuh).

Dalam latihan UST Denkav 4/SP Kodam IX/Udayana ini Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., bertindak selaku pimpinan umum dan Komandan latihan Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Esy Suharto, S.Sos., dengan tujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat Kompi dalam mengaplikasikan teknik, taktik, dan  prosedur tingkat Kompi Kavaleri. Jelas Kapendam.

Mekanisme pelaksanaan UST tingkat Kompi Denkav 4/SP di hari pertama pada Kamis (21/11) dilaksanakan pemindahan pasukan dari Mako Denkav 4/SP menuju Kabupaten Karangasem, selanjutnya di hari kedua tepatnya di Kecamatan Rendang dilaksanakan serangkaian materi kegiatan Operasi Lawan Insurjensi (OLI) yaitu patroli keamanan.

Kemudian pada Sabtu (23/11) bertempat di Kecamatan Sidemen dilaksanakan patroli keamanan objek vital dan pengamanan pemukiman. Selanjutnya pasukan bergerak menuju Kampung Sampalan Tengah dan Galian C Tukad Unda Kabupaten Klungkung untuk melaksanakan kegiatan Pungsihpung Dahmah dan pengejaran serta diakhiri dengan acara evaluasi latihan dan penutupan latihan UST Kompi Denkav 4/SP oleh Wadanlat, Kolonel Inf Soehardono.

Terkait program latihan UST Kompi Denkav 4/SP, Kapendam IX/Udayana  menghimbau agar latihan kali ini dapat membawa perubahan menuju perbaikan dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD umumnya dan pembinaan Satuan Denkav 4/SP pada khususnya. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar