Senin, 25 November 2019

Dorong Masyarakat Perbatasan Gemar Berolahraga, Satgas Yonif R 142/KJ Beri dan Buatkan Sarana Olahraga


Pendam IX/Udayana
Senin, 25 November 2019

Belu - Personel Pos Lookeu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan pembuatan prasarana olahraga di lapangan SD Inpres, Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

"Kegiatan yang dilakukan berupa pembuatan fasilitas olahraga lapangan voly di SD Inpres Lookeu bersama masyarakat dan siswa-siswi SD Inpres dan guru pendamping," jelas Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua, Minggu (24/11/2019).

Fasilitas tersebut dapat digunakan oleh siswa-siswi di sekolah dan dapat juga digunakan oleh para pemuda-pemudi serta warga masyarakat di sana.

"Tempat tersebut dapat menjadi sarana bersilaturahmi antar warga masyarakat, karena selama ini mereka sibuk dengan aktivitasnya masing-masing, seperti berkebun. Selain itu, faktor tidak adanya fasilitas olahraga yang menjadi penghambat warga masyarakat untuk melaksanakan kegiatan tersebut," tegasnya.

Diharapkan dengan adanya fasilitas yang telah dibuat serta bola dan net dari Pos Lookeu dapat menambah minat dan semangat para pemuda-pemudi dan masyarakat untuk melaksanakan olahraga.

Terpisah, Bapak Bene (45) selaku Kepala Sekolah dan mewakili warga mendukung kegiatan dengan memberikan lokasi olahraga di belakang sekolah agar dapat juga digunakan oleh siswa/siswi di SD Inpres Desa Lookeu.

"Kami sangat senang dan berterima kasih atas partisipasi dari bapak TNI yang dapat membantu fasilitas dan sarana olahraga, untuk kedepannya semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan terus menerus sehingga terjalin hubungan baik dari masyarakat atau pun pihak sekolah di daerah perbatasan," ungkapnya.

Sementara itu, Letda Inf Agus Susilo selaku Danpos Lookeu mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak sekolah dan warga yang telah hadir membantu kegiatan tersebut.

"Ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap Rakyat, kami Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ berharap keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat dapat selalu memberikan manfaat bagi mereka," tandasnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar