Senin, 18 November 2019

Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat, Satgas Yonif 132/BS Buat Pagar Sekolah di Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Senin, 18 November 2019

Kupang - TNI Manunggal Dengan Rakyat, anggota Pos Oepoli Tengah jalin kebersamaan dengan masyarakat, gelar karya bakti di sekolah SMPK San Daniel dalam pembuatan pagar sekolah yang berada di desa Netamnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Minggu (17/11/2019).

Karya bakti TNI ini merupakan metode Binter Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang merupakan salah satu program kegiatan, untuk membantu atau mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya dan membantu pemerintah daerah dalam rangka menyetarakan pembangunan diwilayah perbatasan.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan bahwa dengan Bakti TNI, kedekatan TNI dengan masyarakat semakin terlihat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan program-program karya bakti TNI rakyat semakin mencintai dan dekat dengan TNI , sehingga kehadiran TNI selalu di nantikan dan dibanggakan oleh rakyatnya.

Sementara itu, Dankipur II Lettu Inf Rasman R. Sagala mengatakan, SMPK San Daniel merupakan tempat yang biasa di pakai dalam acara upacara besar seperti Upacara HUT TNI, dan baru-baru ini dipakai dalam acara Hari Sumpah Pemuda, dan juga ditambah dengan anggota tenaga pendidik dari Pos Oepoli Tengah yang mengajar di SMPK San Daniel.

"Namun dengan sekolah yang belum memiliki pagar, membuat Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132 /BS berinisiatif berkomunikasi dengan masyarakat maupun pihak sekolah untuk membangun pagar secara bergotong royong. Hal ini disambut baik oleh masyarakat dan pihak sekolah, semoga dengan dibangunnya pagar ini membuat kenyamanana murid dalam bersekolah," ucap Dankipur II.

Kepala Sekolah SMPK San Daniel Bapak Romo Januario Gonsaga mengucapkan terima kasih kepada Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang telah menggerakan masyarakat untuk bergotong royong membangun pagar  SMPK San Daniel ini. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar