Jumat, 22 November 2019

Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Truck Warga Yang Terguling


Pendam IX/Udayana
Jumat, 22 November 2019

TTU - Anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bantu evakuasi mobil warga yang terbalik di desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (21/11/2019).

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengatakan, berawal dari laporan warga bahwa ada mobil yang terguling, anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dipimpin Kapten Inf Robbie Handoko beserta 15 orang anggotanya bergerak langsung menuju lokasi terjadinya truk yang terguling tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi lantaran supir atas nama Bernabus (56) yang menggunakan mobil Dump Truk dalam perjalanan pulang menuju rumahnya, yang membawa muatan berlebih sehingga pada saat melewati jalan tanjakan tidak kuat untuk menaikinya sehingga truk terguling.

Setibanya di lokasi, 15 orang anggota Mako Satgas langsung mengecek posisi truk yang terguling untuk segera di evakuasi. Setelah dilakukan pengecekan posisi kendaraan dan cek medan untuk pembuatan jalur evakuasi truk yang terguling langsung di lakukan tindakan evakuasi.

"Setelah 30 menit dilakukan evakuasi, truk berhasil diamankan menggunakan bantuan derekan satu unit truk Mako Satgas," ucap Dansatgas.

Selain itu juga Dansatgas menambahkan, dirinya selalu menyampaikan kepada seluruh anggota agar apapun masalah yang dihadapi oleh masyarakat, maka harus segera dibantu, dan juga masyarakat  terus kami dekati agar tidak ragu untuk meminta bantuan kepada kami.

"Ini lah yang kami harapkan karena kehadiran kami dapat selalu berguna dimasyarakat dan masyarakat nyaman dengan hadirnya kami di perbatasan ini," tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Bapak Bernabus mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas karena sudah membantu menderek truk saya sehingga dapat di evakuasi," ucap Bernabus. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar