Rabu, 13 November 2019

Memperingati Hari Pahlawan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Sambangi Veteran di Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 13 November 2019

Belu - Dalam rangka memperingat hari Pahlawan setiap tanggal 10 November, personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ menyambangi veteran dan menyerahkan bantuan berupa bingkisan sembako, Selasa (12/11/2019).

"Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai dan menghormati jasa para Pahlawannya, yang telah rela berjuang demi tanah air dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., selaku Dansatgas.

"Kegiatan ini sendiri dipimpin langsung oleh Sertu Angga Sastra selaku Danpos Fatubesi bersama 3 orang personel," tegasnya di Mako Satgas Atambua.

"Dalam rangka memperingati hari Pahlawan serta mempererat tali silatuhrahmi antara Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ dengan para pejuang (veteran) di wilayah perbatasan," jelasnya lebih lanjut.

Peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya merupakan salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Semangat yang ditunjukkan oleh para Pahlawan untuk berjuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonesia," imbuh Dansatgas.

"Dalam memperingati hari Pahlawan pada tanggal 10 November, personel kami yang berada di Pos Fatubesi telah berinisiatif untuk menyambangi veteran di perbatasan serta memberikan bantuan berupa bingkisan sembako kepada para pejuang," ungkap Dansatgas.

Terpisah, Bpk. Pilifus (60) selaku veteran yang berada di Dusun Beisurik Desa Maudemu Kec. Lamaknen Kab. Belu NTT ini mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah datang dan memberikan bantuan berupa bingkisan sembako.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI yang telah memberikan perhatian kepada kami, apa yang telah diberikan sangatlah berguna," ungkap Bpk. Pilifus. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar