Rabu, 27 November 2019

Peringati Hari Guru, Personel Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Siswa-Siswi Berikan Kejutan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 27 November 2019

Belu - Personel Pos Turiscain Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersama siswa-siswi SMPN Turiscain memberikan kejutan kepada seorang guru pada saat memperingati hari guru di Dusun Derok Desa Maumutin Kec. Raihat Kab. Belu NTT.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Guru yang diperingati setiap tanggal 25 November, sehingga dijadikan momentum tersendiri bagi para siswa-siswi untuk memberikan suatu hal kepada guru-guru mereka.

"Menurut kami ini sesuatu yang positif dalam rangka memperingati Hari Guru mereka, hal ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa-jasa yang telah diberikan oleh para Guru," tegas Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua, Rabu (27/11/2019).

Sebagaimana kita ketahui bersama, Guru adalah sebuah profesi yang sangat mulia, karena mereka memiliki tugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan, pengalaman, penanaman nilai budaya, moral dan agama kepada generasi muda penerus Bangsa.

Selain itu, Guru juga berperan sebagai motivator bagi siswa-siswi yang akan berperan sebagai pelaku dalam mengisi kemerdekaan hasil perjuangan para Pahlawan terdahulu.

Seperti yang dilakukan Pos Turiscain, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, mereka bersama para siswa dan siswi berinisiatif untuk memberikan kejutan bagi Guru yang bertugas di SMPN Turiscain.

"Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Lettu Oslan Purba selaku Dankipur II bersama 6 orang personelnya dan bekerja sama dengan murid-murid SMPN Turiscain," ujarnya.

Personel Pos Turiscain Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bekerjasama dengan para siswa-siswi untuk memberikan kejutan di Hari Guru SMPN Turiscain yang berada di Desa Maumutin Kecamatan Raihat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Terpisah, Ibu Maria Fatima Sotir, S.Pd (44) yang bertugas sebagai Kepala Sekolah di SMPN Turiscain menyampaikan ucapan terima kasih atas kejutan yang diberikan pada Hari Guru tahun 2019.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kegiatan seperti ini, tidak hanya merayakan Hari Guru tetapi ini merupakan hadiah yang sangat luar biasa bagi kami sebagai guru yang bertugas di perbatasan ini, kejutan seperti ini baru pertama kali kami dapatkan di sini, sekali lagi kami ucapakan banyak terima kasih untuk bapak TNI dan para siswa-siswi," ungkapnya.

Sementara itu, Lettu Oslan Purba selaku Danpos Turiscain menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk ungkapan rasa terima kasih kami kepada guru yang selalu bersemangat untuk mendidik anak-anak di perbatasan.

"Kami berharap kedepannya pendidikan di perbatasan lebih maju lagi dan guru yang bertugas disini lebih bersemangat lagi," tandasnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar