Senin, 18 November 2019

Satgas Yonif Raider 142/KJ Melaksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Rumah Adat


Pendam IX/Udayana
Senin, 18 November 2019

Belu - Personel Pos Lookeu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama-sama warga masyarakat dalam membangun rumah adat Belimas di Desa Lookeu, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini sebelumnya telah dikoordinasikan dengan Kepala Adat Belimas sebelumnya dan beliau sangat mendukung kehadiran personel TNI dalam pelaksanaanya.

"Dalam kegiatan ini, mereka dipimpin oleh Serda Erik Wijaya selaku Wadanpos Lookeu beserta 5 orang personel lainnya," jelas Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., di Mako Satgas Atambua, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan ini juga merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mendukung kelestarian adat istiadat di Nusa Tenggara Timur.

"Waktu penyelesaian sendiri diperkirakan selama 3 hari, dan diharapkan semakin banyak pihak yang terlibat maka waktu yang dibutuhkan akan semakin singkat," paparnya.

Rumah Adat merupakan budaya leluhur yang perlu dilestarikan keberadaanya, sehingga generasi penerus dapat tetap mengetahui budaya-budaya tradisional yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia, Indonesia sendiri terdiri dari berbagai macam suku, ras dan agama yang bersatu membentuk satu kesatuan sehingga terbentuklah Negara Kesatuan Tepublik Indonesia (NKRI).

Terpisah, Bpk. Karnisius (35) selaku Kepala Desa Lookeu menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan sumbangsih Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 142/KJ yang telah senantiasa membantu masyarakat dengan bahu membahu, gotong royong dan bekerjasama dalam pembangunan rumah Adat Belimas di desa kami," ungkapnya.

Sementara itu, Serda Erik wijaya selaku Wadanpos Lookeu menyampaikan bahwa ini merupakan salh satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terwujud.

"Kemanunggalan TNI-Rakyat sangat diperlukan dalam setiap pelaksanaan tugas, karena Rakyat merupakan Ibu kandung TNI" tandasnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar