Selasa, 26 November 2019

Tingkatkan Kemampuan Satuan, Yonif Raider 900/SBW Gelar Lattap TA. 2019


Pendam IX/Udayana
Selasa, 26 November 2019

Buleleng - Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirottama (Yonif R 900/SBW) merupakan Batalyon tempur dibawah Komando Kodam IX/Udayana. Hari ini, Senin (25/11) merupakan hari pertama pelaksanaan kegiatan Latihan Pemantapan (Lattap) Satuan Yonif Raider 900/SBW TA. 2019 yang digelar selama 6 hari di daerah latihan Gerokgak, Kabupaten Buleleng dan Melaya, Kabupaten Jembrana serta di Mako Yonif Raider 900/SBW.

Lattap yang diikuti sebanyak 438 personel dari Yonif Raider 900/SBW ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Satuan Yonif Raider 900/SBW dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus.

Pada hari pertama Latihan Pemantapan Satuan Yonif Raider 900/SBW diawali dengan penyampaian taklimat awal oleh Wakil Komandan Latihan (Wadanlat) Kolonel Inf Soehardono yang pada intinya menekankan kepada seluruh peserta latihan, agar dalam setiap tahapan pelaksanaannya dilaksanakan dengan serius, sungguh-sungguh  dan selalu memperhatikan faktor keamanan.

Selanjutnya disampaikan juga materi kegiatan latihan, diantaranya Mobil Udara (Mobud), Serbuan Ruangan dan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) serta pemindahan pasukan untuk melaksanakan materi aplikasi serbuan Kapal yang berlokasi di Pelabuhan Celukan Bawang, Gerokgak.

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., di Makodam IX/Udayana, mengatakan bahwa latihan ini dilaksanakan untuk memantapkan pelaksanaan tugas para Prajurit Raider sesuai dengan motonya “Cepat-Senyap-Tepat”, guna tercapainya keberhasilan dalam pelaksanaan tugas operasi yang selalu siap dan dipersiapkan maupun secara terdadak.


“Latihan ini juga sebagai wujud pertanggungjawaban kepada rakyat juga negara untuk selalu siap dilibatkan dalam penugasan operasi sebagai garda terdepan menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI khususnya di Wilayah Darat,” demikian tegas Kapendam. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar