Rabu, 19 Februari 2020

Babinsa Koramil Elar Bersama Warga Gotong-Royong Perbaiki Jaringan Irigasi


Pendam IX/Udayana
Rabu, 19 Februari 2020

Manggarai - Anggota Babinsa Koramil 1612-05/Elar bersama warga Kelurahan Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur melaksanakan kegiatan kerja bakti, Selasa (18/2/20).

Kegiatan Bakti gotong royong ini dalam bentuk pemasangan pipa untuk pengairan sawah seluas kurang lebih 70 Ha.

Pemasangan pipa dilakukan setelah  selokan irigasi yang ada sebelumnya, terkikis oleh aliran sungai di persawahan Kelurahan Pota, sehingga selokan tersebut putus dan tidak dapat mengairi sawah-sawah yang ada di Kelurahan Pota.

Saat dikonfirmasi di lokasi, Serma Nurdin mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara bergotong-royong oleh warga Kelurahan Pota sekitar 40 orang.

"Dan kami dari rekan-rekan Babinsa Koramil 1612-05/Elar, ikut membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan bakti ini, diharapkan kehadiran kami dapat menambah moril dan semangat warga dalam bekerja, dan tentunya akan menciptakan komunikasi sosial dan kedekatan sesama warga dan aparat kewilayahan," ungkapnya.

Pihaknya juga mengatakan senang melihat warga bahu membahu dan bergotong royong memperbaiki jaringan irigasi, karena gotong royong sudah menjadi budaya bangsa Indonesia, maka hal ini perlu dilestarikan, dan akan menambah nilai-nilai kebersamaan serta kesetiakawanan sosial. (Kodim 1612/Manggarai)

1 komentar:

  1. cuma di sini agen jud! online dengan proses yang sangat cepat :)
    ayo segera daftarkan diri anda di agen365 :)
    WA : +85587781483

    BalasHapus