Jumat, 21 Februari 2020

Bocornya Pipa Air Bersih di Dusun Oelbinose, Satgas Yonif 132/BS Tempuh 4 Jam Jalan Kaki


Pendam IX/Udayana
Jumat 21 Februari 2020

TTU - Mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan, anggota Pos Oelbinose membantu memperbaiki pipa saluran air bersih yang bocor tepatnya di Dusun Oelbinose, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timur Tengah Utara, pada Rabu (19/2/2020).

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan bahwa dalam hal ini, mendengar keluhan masyarakat yang sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, karena terkendala oleh pipa saluran air yang bocor, anggota Satgas Yonif 132/BS terjun langsung ke lokasi tempat pipa air yang bocor tersebut untuk memperbaiki pipa yang rusak bersama masyarakat.

Walaupun Jarak tempuh untuk menuju ke saluran pipa yang rusak kurang lebih 4 jam dengan berjalan kaki, melawati jalan yang licin dan tanjakan yang tinggi, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk membantu kesulitan masyarakat.

Selain itu juga, dalam kegiatan ini merupakan suatu kepedulian Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat, untuk membantu mengatasi kesulitan yang mereka alami. Karena selain tugas menjaga perbatasan RI-RDTL.

"TNI Satgas Yonif 132/BS juga wajib dalam membantu meringankan kesulitan masyarakat sekitar, akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, seperti pada saat ini membantu masyarakat dalam memperbaiki pipa saluran air bersih yang rusak," tutur Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Rudi Lake (52) salah satu masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS yang berada di Pos Oelbinose, atas ketulusannya membantu masyarakat memperbaiki pipa air bersih.

"Kami masyarakat Oelbinose mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota TNI Satgas Yonif 132/BS, kerena berkat bantuan bapak TNI, pipa saluran air bersih, telah bagus kembali dan kami warga dapat menikmati lagi air bersih untuk kebutuhan sehari-hari." ucap Rudi Lake. (Satgas Yonif 132/BS)

1 komentar: