Senin, 10 Februari 2020

Satgas Yonif R 142/KJ Bagikan Buku Gambar & Krayon Untuk Anak-Anak Paud Gabriella Silawan


Pendam IX/Udayana
Senin, 10 Februari 2020

Belu - Kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ terhadap dunia pendidikan terlihat jelas saat personel Pos Motaain membagikan alat tulis berupa buku gambar dan krayon kepada anak-anak PAUD Gabriella (Pendidikan Anak Usia Dini) yang berada di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa personel kami yang berada di Pos Motaain memberikan bantuan dengan membagikan alat tulis berupa buku gambar dan krayon kepada anak-anak PAUD Gabriella Silawan guna memotivasi semangat belajar anak-anak selaku generasi penerus Bangsa.

"Pelaksanaan memberikan buku gambar dan krayon kepada anak-anak PAUD Gabriella Silawan ini dipimpin langsung oleh Serda Bima Mandala Putra selaku Bintara Pelatih Pos Motaain bersama 5 orang personel Pos Motaain lainnya," ucap Dansatgas.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain berupa pemberian buku gambar dan krayon warna serta mengajarkan mereka untuk menggambar dengan baik dan benar.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap warga yang berada di sekitar pos mereka, khususnya dibidang pendidikan, semoga melalui kegiatan ini dapat memotivasi semangat belajar anak-anak PAUD Gabriella selaku generasi penerus Bangsa," ungkap Dansatgas lebih lanjut.

Disela-sela pelaksanaan pemberian bantuan, Bapak Derminggo (29) merupakan salah seorang guru yang mengabdikan diri di tempat tersebut menyampaikan apresiasi atas perhatian Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ terhadap anak-anak di tempatnya mengajar.

"Saya mewakili guru PAUD Gabriella mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu kami dengan memberikan bantuan berupa buku gambar dan krayon, hal ini telah membuat anak-anak ceria dan tertawa lepas, semoga dengan pemberian bantuan ini dapat menumbuhkan minat belajar yang tinggi bagi anak didik kami," ungkapnya Bapak Derminggo.

Terpisah, Lettu Inf Sahita selaku Dankipur 1 menyampaikan tanggapannya atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh personelnya di PAUD Gabriella Silawan.

"PAUD Gabriella Silawan adalah salah satu lembaga pendidikan yang berada di sekitar pos kami, melalui pemberian bantuan tersebut kami berharap anak-anak dapat melatih jiwa inspirasi dan imajinasi belajar yang mereka inginkan," tandas Lettu Inf Sahita. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar