Rabu, 19 Februari 2020

Satgas Yonif R 142/KJ Bantu Pengecatan Sarana Bermain Paud Gabriella di Desa Silawan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 19 Februari 2020

Belu - Wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ dalam rangka memberikan dukungan moril berupa pemberian bantuan tenaga pada kegiatan pengecatan sarana pendidikan guna menambah keindahan fasilitas bermain PAUD Gabriella yang terletak di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Pendirikan prasarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Gabriella bertujuan agar anak-anak di wilayah tersebut memiliki kesempatan yang luas untuk mengalami pertumbuhan fisik dan mengembangkan pemikiran pada tingkat awal dalam mencapai tingkat kedewasaan untuk menempuh jenjang pendidikan selanjutnya.

Melihat hal ini, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ berinisiatif untuk membantu melakukan renovasi fasilitas bermain berupa pemberian bantuan tenaga dalam pengecatan fasilitas bermain PAUD Gabriella sehingga diharapkan anak-anak dapat bermain dengan penuh rasa kegembiraan dan penuh warna.

"Kegiatan yang dilakukan oleh personel kami di Pos Motaain merupakan tugas Pembinaan Teritorial Satuan Non Komando Kewilayahan berupa dukungan moril untuk anak-anak PAUD Gabriella, sehingga diharapkan dapat lebih memperindah fasilitas bermain guna mendukung program Pemerintah di bidang pendidikan bagi anak-anak selaku generasi penerus Bangsa," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

Kegiatan bantun pengecatan fasilitas bermain PAUD Gabriella dipimpin langsung oleh Serda Sihombing selaku Bintara Administrasi Pos Motaain bersama 4 orang personel lainnya.

PAUD Gabriella terletak di Desa Silawan KecamatanTasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur ini diketuai oleh Ibu Natalia dan dipimpin oleh Bapak Derminggo (29), PAUD Gabriella sendiri memiliki anak didik sebanyak 25 orang yang terdiri dari 10 anak pria dan 15 anak wanita.

"Saya selalu berpesan kepada setiap personel kami yang tersebar di sepanjang garis perbatasan sektor timur Indonesia - Timor Leste, agar kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi solusi, memberikan manfaat serta pengaruh positif bagi warga yang ada di sekelilingnya, khususnya terhadap anak-anak selaku generasi penerus Bangsa," imbuhnya.

Sementara itu, Ibu Natalia (50) selaku Ketua PAUD Gabriella menyampaikan apresiasi kepada personel Pos Motaain Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang telah berinisiatif untuk berpatisipasi dalam membantu proses pengecatan dari awal hingga selesai.

"Semoga bapak TNI yang sedang melaksanakan tugas menjaga keamanan wilayah perbatasan, selalu diberi kesehatan dan keselamatan sehingga dapat membantu kesulitan warga lain di desa kami," ungkap Ibu Natalia. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar