Rabu, 19 Februari 2020

Sebagai Wujud Pertanggungjawaban, Primkop Kartika Manggarai Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2019


Pendam IX/Udayana
Rabu, 19 Februari 2020

Manggarai - Oganisasi koperasi dibentuk untuk mensejahterahkan anggota koperasi terebut, sehingga dalam setiap pengambilan keputusan koperasi harus selalu melibatkan seluruh anggotanya yang diselenggarakan melalui Rapat Angota Tahunan (RAT) sebagai wadah penyaluran aspirasi anggota koperasi.

Sebagai wujud pertanggungjawaban dalam mengemban tugas pengelolaa, Primer Koperasi Kartika Manggarai Kodim 1612/Manggarai melaksanakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan ke-35 Tutup Buku Tahun 2019 yang dilaksanakan di aula Makodim 1612/Manggarai Jl. Banteng, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Selasa (18/2/20).

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja yang Baik, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI-AD".

Kegiatan dihadiri oleh seluruh anggota prajurit dan PNS Kodim 1612/manggarai, dan kegiatan ini dibuka oleh Pembina Primkop Kartika Manggarai atau Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Manggarai, Anselmus Asfal, SH,. M.Si.

Dandim dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Manggarai dan apresiasi kepada seluruh pengurus Primkop Kartika Manggarai yang telah berupaya bekerja keras memajukan koperasi.

"Pertama kami sampaikan selamat datang dan terima kaasih atas waktu dan kesempatannya Bapak Kadis bisa hadir pada kegiatan RAT ini, dan pada kesempatan ini pula saya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua dan segenap pengurus Primkop Kartika Manggarai yang sudah mau berupaya memajukan koperasi kita bersama ini, serta kepada seluruh anggota Koperasi yang mendukung koperasi sehingga koprasi kita ini perlahan akan semakin baik dan maju," sambutnya.

Dandim menambahkan bahwa Primkop Kartika Manggarai adalah milik kita bersama untuk itu perlu dukungan dari seluruh anggotanya, serta peran kita masing-masing yang menjadi penerus untuk melaksanakan tugas dengan baik, sehingga koperasi ini nantinya akan memberikan manfaat dari kinerjanya karena tujuan berdirinya koperasi agar memberikan manfaat bagi anggotanya.

"Kita harus dapat melihat dan mengambil contoh dari badan badan perkoprasian yang dapat eksis dan berkembang dengan baik serta maju, sehingga dapat kita jadikan inspirasi serta motivasi bersama untuk memajukan koprasi kita, dan penting juga mempelajari serta melihat kebawah 'kegagalan' sebagai pembelajaran bagi kita kedepan," tegasnya.

Dandim juga menyampaikan sebagai angota sekaligus pembina berharap agar seluruh pengurus Primer Koperasi Kartika Manggarai amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Harus jujur, kredibel dan transparan dalam mengelola pembukuan koperasi dan kita semua sebagai anggota koperasi harus merasa memiliki koperasi dengan cara memanfaatkan usaha yang didirikan oleh koperasi dan ikut peduli apabila ada yang kurang pas dengan pengurus koperasi dengan cara penyampaian aspirasi lewat Rapat Anggota Tahunan," demikian ungkap Dandim. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar