Rabu, 21 September 2016

TNI Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Dompu





Pendam IX/Udayana
21 September 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Asep Rahmat Sukmana, SIP melaksanakan kegiatan silaturrahmi dengan tokoh Islam dan Ulama yang ada di Kab Dompu, Selasa (20/9) di Masjid  Miftahul Jannah, Jln Lintas Sumbawa-Bima, Desa O'o, Kec. Dompu, Kab.Dompu.

Kegiatan yang dilaksanakan ini selain dalam rangka memperingati HUT  TNI ke 71 juga merupakan  Bintal Fungsi Komando yang di rangkaikan dengan pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti TNI dengan masyarakat.

Kegiatan silaturrahim tersebut dihadiri oleh  Amir JAS Wil Dompu Ust Muh Taqiyuddin, S.Pdi.,  Ust Abdul Haris, Ust Muh Syarifudin, Kesbangpoldagri H Chairunnisa, Camat Dompu Bapak Nazarudin, Ketua MUI DR HC Abdullah Arsyad, Ketua LDII Sdr Syamsudin, SE., Waka Polres Dompu Kompol Etek, Toga, Tomas, Toda dan Towan,  Amir KM Ust Hidayat, Kakandepag di mewakili oleh Sdr Alimuddin , S.Ag., dan Siswa/siswi SMK Islam terpadu.

Dandim 1614/Dompu pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa  kegaitan silaturrahim ini digelar dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturrahim dan menjaga hubungan baik antara TNI dengan Toga, Tomas, Todat dan masyarakat lainnya, sekaligus untuk menjadi motivasi dan contoh bagi kita semua khususnya para pemimpin dengan meneladani Nabi Muhamad, namun Desa  O'o sering kali diidentikkan dengan berbagai hal yang negatif seperti terorisme dan lain sebaginya, padahal kenyataannya aman, oleh sebab itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keamanan.

Kodim 1614/Dompu akan selalu siap membantu masyarakat dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama membanguan Kab. Dompu agar menjadi lebih maju dengan selalu menjaga keamanan wilayah, selain itu Kodim 1614/Dompu juga mengapresiasi adanya Karang Taruna dengan berbagai kegiatannya yang positif. Mari kita junjung tinggi Ukhuwah Islamiyah,  sehingga tidak ada lagi  kata zona merah untuk wilayah  Bima dan Dompu. Karena daerah kita sama dengan daerah lain yang mulai membangun ekonomi dan sumber daya manusia melalui pemahaman agama yang benar serta menjaga kerukunan. Dengan do'a para sesepuh, Tokoh Agama mari kita mengambil peran untuk bersatu padu menjaga kedaulatan NKRI.

Selain itu Dandim 1614/Dompu mengharapkan Toga, Tomas dapat mewujudkan dan mengayomi masyarakat sehingga akan  menciptakan kesatuan di masyarakat dengan mempedomani ajaran Nabi Muhamad dan jangan pernah perbedaan manjadi alasan kita untuk bermusuhan, namun jadikan perbedaan sebagai salah satu alat pemersatu bangsa demi tetap tegaknya NKRI. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar