Rabu, 30 November 2016

Apel Nusantara Bersatu di Gianyar


 Korem 161/Wira Satya
Rabu 30 Nopember 2016

Sebagai upaya meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Gianyar maka digelarlah kegiatan Apel Nusantara Bersatu dilapangan Astina Raya Gianyar, Rabu (30/11).

Kegiatan Apel Nusantara Bersatu yang dimotori Pemkab.Gianyar didukung oleh seluruh pemangku kebijakan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat baik mulai TNI Polri, PNS, organisasi kepemudaan sampai dengan pelajar yang ada di Kab.Gianyar sekitar 5000 orang bertujuan untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat ke Bhinnekaan untuk persatuan di Indonesia khususnya di Gianyar.

Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra dalam pembacaan orasi ke Bhinnekaanya menyebutkan bahwa cinta damai menjunjung tinggi perbedaan saling bahu membahu demi Indonesia yang harus disadari seluruh anak bangsa yang tertuang dalam arahan Panglima TNI, hal itu sejalan dengan orasi yang disampaikan oleh KNPI dan PPM Gianyar.

Pada akhir acara dibacakan doa oleh semua pemuka agama yang ada di Gianyar serta diisi dengan Marching Band dan penampilan Sosiodrama perjuangan yang merupakan simbol dari Gianyar yang mengusung rasa ke Bhinnekaan untuk bersama memajukan Gianyar serta pemberian lukisan oleh seniman muda Gianyar Dewa Made Suparta yang telah menuangkan  kemampuannya dalam kanvas secara insidentil tentang kegiatan Apel Nusantara kepada Wakil Bupati beserta jajaran Forkompimda Gianyar. Korem 161/Wira Satya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar