Selasa, 13 Desember 2016

133 Anggota Kodim 1616/Gianyar Ujian Sabuk Coklat Yongmoodo

Pendam IX/Udayana
Selasa, 13 Desember 2016

Dalam membentuk prajurit yang tangguh Kodim 1616/Gianyar menggelar ujian kenaikan tingkat bela diri Yongmoodo dari sabuk biru ke sabuk coklat di Dojo Senggoku Desa Buruan Blahbatuh pada Selasa (13/12).

Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Wayan Suwitantra,S.Ip seijin Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah,S.Sos memaparkan bahwa selain merupakan program dari Komando Atas kegiatan ini ditujukan untuk membina dan mengasah kemampuan bela diri bagi prajurit yang mutlak dimiliki sehingga dapat terpelihara kemampuan fisik yang prima dalam menghadapi tantangan selama bertugas. Hal senada disampaikan Katim uji Bela diri Yongmoodo Kapten Inf Cipto  Sujoko yang merupakan Kajasrem 163/WSA pada intinya bahwa kenaikan sabuk ini harus dilakukan pada triwulan IV 2016 yang merupakan program dengan menitik beratkan ujian pada materi gerakan perorangan sabuk sebelumnya dilanjutkan pada bantingan dan kuncian.

Dalam ujian yang antusias diikuti sebanyak 133 anggota Kodim 1616/Gianyar dapat berjalan baik dimana pada akhir kegiatan dilakukan penyematan sabuk coklat kepada perwakilan yang dianggap mampu mengikuti ujian dengan baik dari perwakilan perwira, bintara dan tamtama oleh Sabumin.(Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar