Rabu, 22 Februari 2017

Fisik Prima Prajurit Dibutuhkan Dalam Mendukung Tugas



Pendam IX/Udayana
Rabu, 22 Pebruari 2017

Minggu ke empat dalam setiap bulannya di lingkungan TNI AD disebut dengan minggu militer bagi setiap prajurit. Kegiatan minggu militer diisi dengan berbagai latihan atau kegiatan untuk mengembalikan dan memelihara dasar-dasar kehidupan militer seperti apa yang diajarkan sejak dibentuknya prajurit di lembaga pendidikan.

Seperti pada pagi ini, Selasa (21/02/2017) Prajurit Korem 161/Wira Sakti melaksanakan lari jalanan dengan menempuh jarak sekitar 5 Kilometer dengan menempuh rute dari lapangan Asrama TNI AD Kunino menuju Jalan Sudirman, Jalan Heriwila belok kiri di perempatan Jalan Palapa menuju Jalan Cak Doko, Jalan Pemuda dan Jalan Swakarya I sampai finish kembali di Lapangan Asrama Kuanino.

Kegaiatan diawali dengan pengecekan tensi, senam pemanasan, pembagian kelompok umur serta breifing penjelasan oleh Kajasrem Kapten Inf Sudirman tentang mekanisme kegiatan lari tersebut. Seluruh prajurit terlihat antusias melaksanakan kegiatan lari jalanan tersebut dari start sampai finish sambil  menyanyikan lagu-lagu penyemangat untuk menambah motivasi.

Selesai kegiatan Kasiops Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf I Kadek Subawa, S.sos., mengatakan bahwa kegiatan pembinaan fisik seperti ini akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesemaptaan setiap prajurit untuk mendukung tugas-tugas yang dilaksanakan di satuan. Yang lebih penting lagi bahwa kegiatan ini untuk menunjang kesehatan dan kebugaran fisik yang tentunya harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat, sebutnya. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar