Minggu, 26 Februari 2017

Hadiri Rapat Forkompimda Bangli, Dandim Selalu Siap Berikan Bantuan



Pendam IX/Udayana
Minggu, 26 Februari 2017

Rapat koordinasi Pimpinan Daerah Bangli digerlar, Jumat (24/2) di kantor camat Kintamani, dipimpin langsung oleh Bupati Bangli I Made Gianyar, S.H., M.Hum. Rapat dihadiri oleh Dandim 1626/Bangli, Kapolres Bangli, Kajari Bangli,  Ketua PN Bangli, Para Kasi dan Ka SKPD terkait Pemda Bangli. Agenda rapat adalah membahas isu-isu yang berkembang saat ini di wilayah Bangli terutama dalam menghadapi pasca bencana dan isu para wisata yang ada di wilayah Bangli.

Bupati Bangli menyampaikan rapat koodinasi seperti ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka meningkatkan komunikasi dan menajalin silahturahmi antar Pimpinan serta untuk saling bertukar informasi sesuai bidang tugas dan fungsi  masing-masing. Pemda Bangli dalam empat bulan ke depan masih fokus dalam menangani bencana yang ada di wilayah Kintamani. Langkah Pemda adalah akan melaksanakan relokasi dan rekonstruksi bangunan. Pemerintah sudah menyiapkan lahan di 2 (dua) lokasi yaitu di Yeh Mapeh dan Serongga untuk membuat bangunan bagi warga yang tekena bencana. Sejauh ini masyarakat yang terkena bencana tidak keberatan lahanya di tukar dengan harapan kedepan tidak terkena bencana lagi. Bupati sangat mengharapkan bantuan dari TNI untuk kegiatan relokasi di daerah bencana.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf S.L Manurung menyambut baik rencana relokasi warga. Menurutnya, warga memang harus segera direlokasi terutama warga yang menempati daerah zona merah ketempat yang aman, satu satunya cara dengan berkordinasi kepada pihak Kehutanan. Dandim menegaskan bahwa dirinya siap mengerahkan anggota untuk membantu pelaksanaan dilapangan. Selesai rapat, Dandim melaksakan peninjauan ke Banjar Bugbugan Bukit Payang Desa Batur Tengah Kintamani, tempat kejadian bencana tanah longsor. (Penrem 163/Wira Satya)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar