Jumat, 24 Februari 2017

Kepala Desa Ubung Kaja: “TNI Luar Biasa”


Pendam IX/Udayana
Jumat, 24 Februari 2017

Dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Pendam IX/Udayana sebagai badan pelaksana yang menyelenggarakan peran fungsi Penerangan di wilayah Kodam IX/Udayana melaksanakan Binter Satnonkowil TA. 2017, pada Jumat (24/2) di Banjar Liligundi, Desa Ubung Kaja.

Dalam hal ini, Pendam IX/Udayana juga menyelenggarakan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat berupa pembinaan territorial, yang meliputi Karya Bhakti, Bhakti TNI, dan Komunikasi Sosial. Tepat pukul 06.45 Wita, personel Pendam IX/Udayana beserta seluruh masyarakat setempat menyelenggarakan karya bhakti berupa pembersihan jalan Banjar Liligundi Desa Ubung Kaja, dari sepanjang Jalan Kebo Iwa sampai dengan Jalan Raga Natha.

Kebersamaan bersama masyarakat ini diawali dengan sambutan oleh Kasi Listra Pendam IX/Udayana Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara seijin Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean, S.Sos menyampaikan bahwa anggota Pendam IX/Udayana untuk tetap memupuk kebersamaan dengan masyarakat, terutama di wilayah desa binaan, sebagai wujud pengabdian bangsa dan Negara serta menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, sambutan hangat dari Kepala Desa Ubung Kaja Bapak I Wayan Wirta, ST. yang diawali dengan kata-kata “Luar Biasa…TNI Luar Biasa!!!” menunjukan kepada semua orang yang terlibat dalam kegiatan Karya Bhakti, serta ucapan terima kasih yang sangat dalam agar terus dapat memupuk kebersamaan antara TNI dengan Masyarakat. Dengan semangat dan penuh rasa kekeluargaan, beliau menyampaikan pada hari ini adalah hari yang baik bertemakan Jumat berseri, Jumat indah, dan Jumat Sehat. Tidak hanya Karya Bhakti berupa pembersihan desa saja, seusai kegiatan pembersihan, Kepala Desa mengajak anggota Pendam IX/Udayana untuk olah raga bersama masyarakat Desa Ubung Kaja berupa Futsal sebagai penerapan dari tema Jumat Sehat.

Hadir dalam kegiatan Karya Bhakti ini antara lain warga Banjar Liligundi, Perangkat Desa Ubung Kaja, Kelompok Jumantik, Linmas, Pecalang dan Ibu ibu PKK, serta Kelompok Gertak PSN sebanyak 200 orang. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar