Sabtu, 11 Februari 2017

Kodim 1603/Sikka Berkerjasama Dengan Aliansi Wartawan Sikka (AWAS) Adakan Pelatihan Jurnalis

Pendam IX/Udayana
Sabtu,11 Februari 2017

Dalam rangka menumbuh kembangkan rasa nasionalisme kepada generasi muda khususnya bagi siswa-siswi SMA maupun SMK yang merupakan perwakilan dari 15  sekolah yang ada di Kabupaten Sikka, telah dilaksanakan kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan dalam acara Pelatihan Jurnalis bagi para pelajar SMA/SMK yang diselenggarakan oleh Aliansi Wartawan Sikka (AWAS) bertempat di Aula Hotel Nara Room Kelurahan Lepolima, Kecamatan Nele Kabupaten Sikka, Kamis (09/02/2017).

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Aliansi Wartawan Sikka dengan Kodim 1603/Sikka dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dengan jumlah peserta 56 orang. Dalam penyampaian materi wawasan kebangsaan yang dibawakan oleh Pasi Intel Kodim 1603/Sikka Lettu Inf Samuel None Guba, para pelajar sangat antusias dalam mengikuti dan mendengarkan  serta menerima dengan baik tentang materi wawasan kebangsaan tersebut. Hal ini terlihat pada saat sesi tanya jawab banyak siswa-siswi yang bertanya. Yang memberikan tanggapan terhadap materi yang mereka terima.

Lettu Inf Samuel berharap apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dalam meningkatkan wawasan kebangsaan para siswa yang nantinya mampu membentuk karakter generasi muda Indonesia yang mimiliki jiwa nasionalme yang mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar