Kamis, 16 Februari 2017

Puluhan Lansia Berkumpul Di Aula Makorem


Pendam IX/Udayana
Kamis, 16 Februari 2017

Aula Makorem 163/Wira Satya,  mendadak riuh dengan kehadiran warga lansia, Kamis (16/2). Mereka ingin mendapat pemeriksaan mata, kacamata, operasi katarak dan pengobatan gratis. Korem menggelar bakti sosial kesehatan itu dalam rangka memperingati HUT ke-56.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa menegaskan bahwa layanan gratis ini dibuka untuk 400 orang,  operasi katarak 90 orang dan juga ada operasi bibir sumbing. Selain masyarakat umum, bakti sosial kesehatan ini juga dibuka untuk para anggota Korem.

Danrem menambahkan bahwa kegiatan ini diusung oleh tumbuhnya keinginan rasa peduli antar sesama di kalangan masyarakat. Pelaksanaan kegiatan ini berkerjasama dengan John Fawcett Foundation. Kegiatan ini diagendakan tiap tahun untuk membantu masyarakat terutama kurang mampu yang mengalami gangguan mata. Danrem mengaku iba melihat kondisi lansia yang ada di Bali. Pasalnya ada yang tidak terawat karena anak-anaknya sibuk kerja. Oleh Sebab itu, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi lansia yang ada di Bali. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar