Kamis, 16 Februari 2017

Wujud Kecintaan TNI Kepada Satuan Dan Lingkungan Masyarakat

Pendam IX/Udayana
Kamis, 16 Februari 2017

Korem 161/Wira Sakti dan Badan Pelaksana Aju Jajaran melaksanakan karya bhakti dalam rangka menyongsong Hut ke 56 satuan ini, yang puncaknya jatuh pada tanggal 24 Pebruari 2017 mendatang.

Kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan serentak pada Kamis, (16/02/2017), dengan melaksanakan pembersihan di sekitar Asrama TNI AD Kuanino, Kota Raja, Kupang. Utamanya pembersihan terhadap tempat ibadah yang ada di dalam lingkungan asrama antara lain, Masjid Nurul Wathan, Pura Wira Tirta Yuda dan Gereja Batu Karang.

Di tempat lain juga dilaksanakan pembersihan terhadap Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kota Kupang, yang nantinya akan digunakan untuk penyelenggaraan kegiatan Ziarah Rombongan sehari menjelang perayaan Hut ke 56 Korem 161/Wira Sakti.

Satu lagi kegiatan yang tak kalah pentingnya dilaksanakan yaitu kegiatan penghijauan atau penanaman pohon yang berlokasi di Lapangan Tembak Korem 161/Wira Sakti, Batakte.

Kapenrem 161/Wira Sakti, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, ketika dikonfirmasi di tempat kegiatan, membenarkan bahwa menjelang pelaksanaan Hut Ke 56 Korem 161/Wira Sakti diselenggarakan beberapa kegiatan antara lain, karya bhakti, pengobatan massal, donor darah, ziarah rombongan dan juga acara syukuran sebagai puncak peringatan HUT pada tanggal 24 Pebruari 2017.

Dijelaskan juga bahwa pada hari ini, Kamis (16/02/2017), personel Korem 161/Wira Sakti melaksanakan karya bhakti, membersihkan lingkungan terdekat, seperti tempat ibadah dan taman makam pahlawan. Ada juga pelaksanaan penghijauan atau penanaman pohon. Agar masyarakat rajin untuk menanam pohon, karena akan baik buat kelestarian lingkungan.

Apapun kegiatan yang kita lakukan dalam rangkaian Hut Korem 161/Wira Sakti tahun ini adalah sebagai wujud  kecintaan TNI kepada satuan dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat tidak hanya bagi satuan sendiri tetapi juga lingkungan masyarakat. (Penrem 161/Wira Sakti)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar