Senin, 27 Februari 2017

Wujudkan Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan

Pendam IX/Udayana
Senin, 27 Februari 2017

Dalam rangka mewujudkan generasi muda bangsa yang berkarater dan berwawasan kebangsaan, Kodim 1606/Lobar melaksanakan kegiatan Perjusami  Saka Wira Kartika  Angkatan ke III, pada hari Jum’at (24/2), Sabtu (25/2) dan Minggu (26/2) di Lapangan Dusun Wadon, Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Pada kegiatan upacara pembukaan, bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiansyah. Kegiatan Perjusami tersebut bertujuan untuk  membina  serta mewujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, dalam  rangka  menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam pelaksanaan Perjusami para peserta nantinya akan diberikan berbagai pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan, keterampilan, dan berbagai pengetahuan lainnya, dengan adanya kegiatan Perjusami Saka Wira Kartika ini diharapkan nantinya generasi muda Indonesia khususnya pemuda Lombok Barat dapat menjadi generasi muda yang disiplin, mandiri, dan berkarater serta lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Kegiatan yang diikuti oleh 152 orang Pramuka dan 40 orang Pembina terdiri dari 28 Pembina dari Pramuka dan 12 orang dari  anggota Koramil 1606-07/Gunung Sari. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh  Camat Gunung Sari M.Rusni S.Sos., Kepala sekolah SDN 2 Wadon, Kepala Desa Kekait, Para Danramil jajaran Kodim 1606/Lobar dan Para Kakak Pembina Pramuka. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar