Rabu, 22 Maret 2017

Jati Diri Bangsa Bersumber Pada Pancasila Dan UUD 1945



Pendam IX/Udayana
Rabu, 22 Maret 2017

Sebanyak 160 orang  Purnawirawan TNI  dan keluarganya  menerima pembekalan wawasan kebangsaan. Hal ini dilakukan sebagai wujud kegiatan pembinan teritorial bidang komunikasi sosial yang dilakukan Kodim 1621/TTS dengan segenap jajaran Keluarga Besar Tentara (KBT) yang berada di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Acara ini berlangsung di Aula Makodim setempat, Kamis pekan lalu.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kasdim 1621/TTS, Ketua Pepabri Kabupaten TTS, Sekjen FKPPI TTS, Wakil ketua Persit KCK Cabang XX,  Para Purnawirawan TNI dan Warakawuri  serta keluarganya. Kegiatan diawali dengan sekapur sirih dari Ketua Pepabri  TTS  S.E. Manafe yang menjelaskan bahwa Pepabri merupakan organisasi yang memiliki ciri kejuangan yang secara setia dan konsisten mengawal, mempertahankan dan mengedepankan kepentingan bangsa.

Lebih lanjut dikatakan Manafe, dirinya mengajak kepada seluruh jajaran KBT untuk terus memperjuangkan jati diri bangsa yang bersumber pada nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Sekjen FKPPI  TTS Subiantoro, S. Pd., dalam sambutannya menyatakan bahwa FKPPI berfungsi sebagai pengemban misi TNI-POLRI serta penerus amal usaha TNI-POLRI seperti yang tercantum dalam Sapta Marga dan Tri Brata. Selain itu bagi anggota FKPPI yang ingin terjun ke dunia politik agar dalam mencalegkan diri pada pesta demokrasi dengan tetap terus memperjuangkan nilai-nilai nasionalisme yang di ajarkan para leluhur pejuang bangsa terutama memperjuangkan dan mendukung  visi dan misi TNI -POLRI ke depan, katanya.

Kasdim 1621/TTS Mayor Inf  I Made Rastina dalam penjelasannya berkaitan dengan pemberian materi  kegiatan Komsos menjelaskan tentang Peran TNI AD di masa mendatang dalam mendukung pemerintah yang sah. Selain itu juga  menyampaikan pokok-pokok kebijakan Kasad  tahun 2017 bidang Teritorial. Di akhir  penyampaian materinya Kasdim menjelaskan Visi dan Misi serta pokok-pokok kebijakan pemerintah saat ini yang harus dipahami oleh segenap KBT guna  mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kemajuan bangsa yang lebih baik dan sejahtera.

Sebelum menutup acara pria kelahiran Bali ini menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan semangat para undangan  untuk mendengarkan ceramah tersebut. "Kegiatan pertemuan  ini akan terus dilakukan secara rutin guna menjalin hubungan yang lebih erat lagi antara purnawirawan  bersama  prajurit aktif", pungkasnya. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar