Kamis, 23 Maret 2017

Kodim 1607/Sumbawa Akan Terus Bantu Petani



Pendam IX/Udayana
Kamis, 23 Maret 2017

Kodim 1607/Sumbawa  akhirnya melakukan pengawalan ketat terhadap aktifitas Badan Urusan Logistik (Bulog) setempat guna mamastikan pembelian gabah petani sesuai Harga Pembelian Pemerintah (HPP). Langkah ini diambil oleh Kodim 1607/Sumbawa  karena merespon rendahnya akses bulog membeli gabah petani disaat harga gabah anjlok sampai level Rp 3.400 perkilogram jauh dibawah HPP yang ditetapkan Rp 3700 perkilogram.

Hasilnya, sejumlah wilayah yang dilaporkan menjadi lumbung pangan Sumbawa Barat seperti Kecamatan Seteluk, Taliwang dan Brang Rea berhasil diakses Bulog dengan dipantau serta dikawal ketat oleh Kodim 1607/Sumbawa. Dandim 1607/Sumbawa memerintahkan kepada seluruh Danramil dan Babinsa untuk terjun langsung kelapangan guna mengawal/mendampingi para petani.

Seperti apa yang dilakukan oleh Danramil Taliwang Kapten Inf Agus, bersama anggota memantau langsung aktifitas bongkar muat gabah oleh Bulog usai membeli gabah di petani, dilokasi ini puluhan ton gabah petani juga terserap. Bulog langsung membawa  truk-truk mitra mereka ke basis produksi petani, saat ini Bulog  telah membeli gabah dari petani yang ada di Desa Sapugara Bree,  Seminar Salit dan Lampok serta Kalimantong Kecamatan Brang Ene.

Selain di Taliwang, Babinsa Koramil Seteluk bersama Kabulog wilayah Sumbawa Barat juga  membawa sejumlah truk  untuk langsung membeli gabah petani di sawah bahkan sampai ke rumah petani yang berada di Desa Tebo, Air Suning  Seteluk dan Rempe, Kec. Seteluk Kab. Sumbawa,  ditempat ini diperkirakan puluhan ton gabah terserap sesuai dengan HPP Rp 3700 perkilogram. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar