Kamis, 30 Maret 2017

Tinggal Menghitung Hari, Yonif 742/SWY Siap Berangkat ke Perbatasan RI-RDTL


Pendam IX/Udayana
Kamis, 30 Maret 2017

Dalam rangka keberangkatan Satgas Perbatasan RI-RDTL Yonif 742/SWY, Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., memberikan bekal pengarahan kepada anggota Satgas Yonif 742/SWY dan anggota Korum 742/SWY dengan jumlah keseluruhan 360 orang, pada Kamis (30/3) di Lapangan Yonif 742/SWY Lingk Sapta Marga. Keberangkatan Batalyon Infanteri 742/SWY keperbatasan Indonesia -Timor Leste untuk melaksanakan tugas pengamanan tapal batas negara, tinggal menghitung hari saja.

Danrem menyampaikan bahwa kepekaan dan respek Prajurit pada saat kegiatan, agar menumbuhkan rasa empati masyarakat  kepada TNI dimanapun berada dan bertugas, agar mengecek seluruh kesiapan dan kebutuhan perlengkapan yang akan dibawa sebelum berangkat, pastikan kepada istri dan anak yang akan di tinggal dalam keadaan baik-baik, sampaikan ke istri tentang masalah keuangan jangan biarkan istri tinggal bersama orang tua atau keluar terlalu lama, untuk korum jangan sampai menggangu istri senior atau rekan prajurit yang bertugas yang di istilahkan sebagai pagar makan tanaman atau jeruk makan jeruk.

Danrem juga memerintahkan kepada Danyon untuk menjaga kebugaran fisik anggotannya selama di kapal dengan cara laksanakan senam, di tempat tugas melaksanakan interaksi, mengenali secara mendalam permasalahan yang ada serta gunakan keahlian dan kemahiran untuk mempengaruhi masyarakat sekitar Pos, jauhi permaslahan jangan ada permaslahan dengan masyrakat lebih-lebih dengan penyelundup dan tingkatkan kualitas iman selalu laksanakan perintah agama masing-masing  dan menekankan agar satuan 742/SWY bertekad melakukan yang terbaik dalam tugas.

Kegiatan juga dalam kesempatan tersebut, antara lain: Dandenhub, Danden Pal, Dandenpom, Kasilogrem 162/WB, Kasiopsrem 162/WB, serta Kasipersrem 162/WB. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar