Sabtu, 22 April 2017

Makna Hari Kartini Bagi Wanita TNI Yang Tergabung Dalam Indobatt XXIII-K DI Lebanon



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 22 April 2017

(Penerangan Yonmek Konga 23-K, 21 April 2017).  Wanita TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt XXIII-K merayakan Hari Kartini di Lebanon.

Jumat tanggal 21 April 2017 di lapangan Soekarno Indobatt UNP 7-1, wanita TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt XXIII-K merayakan hari Kartini.   Ada sedikit perbedaan dalam kegiatan sehari-hari wanita TNI di Indobatt, yang biasanya menggunakan pakaian tempur lengkap dalam menjalankan misi, kali ini berpakaian kebaya sangat feminim.   Peran wanita TNI dalam misi perdamaian sangat besar, mengingat banyak sekali tugas-tugas yang membutuhkan kehadiran para wanita TNI.

Peran wanita di segala bidang seperti saat ini, tidak lepas dari perjuangan Raden Ajeng Kartini yang telah memperjuangkan hak-hal wanita di masa kolonial.   Kartini merupakan sosok perempuan Indonesia yang berusaha untuk bisa meningkatkan derajat perempuan agar bisa lebih baik, dampak dari perjuangan tersebut hingga kini masih terasa.   Bagi wanita masa kini, peran Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan wanita terutama di Indonesia.   Semoga para wanita TNI bisa menjadi wanita hebat sebagai Kartini masa kini penuh inisiatif, disiplin dan memiliki motivasi tinggi

Kehadiran wanita TNI dalam kegiatan CIMIC, kegiatan protokoler, kegiatan olah raga, kegiatan budaya, kegiatan medis dan kegiatan yang berkaitan dengan akomodasi sangatlah dibutuhkan dalam misi perdamaian di Lebanon. Dalam kegiatan-kegiatan tersebut kiranya wanita TNI lebih terampil, lebih luwes, sehingga dengan mudah diterima oleh masyarakat dan anak-anak di Lebanon.   Wanita TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt XXIII-K menjadi terdepan saat berinteraksi dengan masyarakat.  Menjadi duta-duta budaya dan olah raga di ajang kompetisi yang diadakan oleh UNIFIL. 

Kiprah wanita TNI di Indobatt juga telah mengharumkan nama kontingen Garuda Indonesia dengan memenangkan  turnamen olah raga bulu tangkis   dan menjadi kotingen terbaik dalam  penampilan budaya bangsa.   Semua itu tidak lepas dari peran serta Wanita TNI. “Terkadang kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu”. Pesan R.A. Kartini. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar