Sabtu, 27 Mei 2017

Babinsa Mengawal Penaggulangan Rabies di Wilayah Klungkung



Sabtu, 27 Mei 2017
Pendam IX/Udayana

Babinsa mengawal penaggulangan Rabies di Semarapura Tengah Kec. Klungkung Kab. Klungkung, Jumat (26/5).

Penyebaran penyakit rabies menjadi perhatian pemerintah khususnya di wilayah Kab. Klungkung. Penyakit rabies di indap oleh binatang anjing dan kucing serta monyet, saat ini masyarakat kebanyakan pelihara anjing kesangan sehingga penanggulangan penyakit rabies dilaksanakan secara terintegrasi dengan aparat dilapangan antara lain Babinsa, petugas Puskesmas, Babinkamtibmas dan peran serta masyrakat, dengan harapan kegiatan berjalan aman tanpa ada permasalahan dari warga.

Babinsa Kelurahan Semarapura Tengah Pelda Sang Ketut Karta bersama Petugas kesehatan Hewan Kecamatan Klungkung I Wayan Sutrisna melaksanakan Vaksin Anjing peliharaan warga Kelurahan Semarapura Tengah dan Kel. Semarapura Kaja termasuk anjing piliharaan anggota Kodim 1610/Klungkung.

Kegiatan Vaksin disaksikan oleh para kepala lingkungan dari Desa sekitar dan anjing yang sudah divaksin 120 ekor, kegiatan terus berlanjut sampai seluruh anjing peliharaan divaksin bagi warga yang anjingnya belum divaksin agar menghubungi atau membawa hewan peliharaannya ke kantor Puskeswan. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar