Minggu, 21 Mei 2017

Bangkitkan Semangat Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Korem 162/Wira Bhakti Gelar Donor Darah


Pendam IX/Udayana
Minggu, 21 Mei 2017

Bertempat di RS. Harapan Keluarga yang berada di Jl. Ahmad Yani Kec. Sandubaya Kab. Lobar, pada hari minggu 21 Mei 2017 Korem 162/WB menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka memperongati HUT Kodam IX/Udayana ke-60 Tahun 2017. Kegiatan Donor Darah tersebut merupakan kerjasama Korem 162/WB dengan PMI dan RS. Harapan Keluarga serta PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia). Kegiatan yang diikuti oleh TNI, Polri, Persit Jajaran Korem 162/WB, Menwa dan masyarakat yang ada di sekitar RS. Harapan Keluarga ini berjalan dengan aman dan lancar.

Pada acara pembukaan Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setiyanto, S.IP., yang mewakili Danrem 162/WB membacakan sambutan dari Danrem 162/WB yang intinya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kodam IX/Udayana dapat berjalan.

Dalam sambutanya Danrem 162/WB juga mengajak seluruh masyarakat khususnya para peserta Donor Darah yang hadir saat itu untuk selalu peduli dan membantu sesama melalui kegiatan Donor Darah ini. Selain merupakan salah satu kegiatan amal, Donor Darah juga memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan kita, dantaranya untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius. Mengingat banyaknya manfaat tersebut untuk itu mari kita tumbuhkan motivasi dan kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan Donor Darah secara rutin dan berkala.

Mari kita jadikan kegiatan Donor Darah ini sebagai gaya hidup yang menyehatkan dan bukan merupakan suatu hal yang menakutkan. Mudah-mudahan  kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat  yang membutuhkan bantuan Darah,  karena setetes Darah dapat menyelamatkan nyawa atau jiwa seseorang.

Selain itu kegiatan ini juga untuk  membantu persediaan stok darah diwilayah NTB terutama  menjelang Puasa bulan Ramadhan, hal ini  sesuai tema yang usung kali ini yaitu "Melalui Donor Darah  kita Bangkitkan Semangat Kebangsaan Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan Untuk Menyelamatkan Sesama."

Setelah penyampaian sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cindramata dari Korem 162/WB kepada Ketua PSMTI dan Penyerahan cindramata dari PMI Lobar kepada Korem 162/WB, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut  Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiansyah ,  Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Disjan Korem 162/WB, Kakorum Yonif 742/SWY dan Ketua PSMTI  Bapak  Agus Sinta, Direktur  Rumah Sakit Harapan Keluarga  Bapak dr. H. Selamet Tjahjono Sp. P., Wakil Ketua Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 162 dan Toga, Toma. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar