Selasa, 30 Mei 2017

Komandan Kodim 1609/Buleleng, Simekrama Dengan Tokoh Masyarakat


Pendam IX/Udayana
Selasa, 30 Mei 2017

Untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tentram perlu kesadaran warga dalam menggalakkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Bukan hanya antisipasi kejahatan, namun kewaspadaan juga harus di lakukan sehingga tidak ada ruang untuk gangguan keamanan. Selasa  (30/5).

TNI-POLRI dan wakil masyarakat bersama unsur lainnya, bersama-sama melaksanakan patrol/ronda di masing-masing wilayah yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 1609/Buleleng, ini dilakukan oleh aparat  TNI-POLRI, Linmas, Pecalang untuk menciptakan keamanan didaerah, semua pihak harus berkontribusi. Terutama masyarakat untuk Belanegara dalam aksi siskamling atau ronda.

Dalam kesempatan pertama Komandan Kodim 1609/Buleleng, Letkol Inf Slamet Winarto, S.E. menyampaikan kepada tokoh masyarakat Buleleng, adalah peran TNI sebagai penjaga keamanan ancaman dari luar, tentunya perlu ketahanan. "Jangan dulu bicara Ketahanan Nasional kalau tidak diawali dengan ketahanan daerah kita, dan Ketahanan daerah harus diawali dengan ketahanan diri. Sehingga Ketahanan ini akan terbangun bilamana Ketahanan diri bagus yaitu Siskamling atau ronda .

“Dengan kewaspadaan dini, tidak akan ada ruang untuk tindak kejahatan,” Imbuhnya Dandim 1609/Buleleng.(Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar