Jumat, 26 Mei 2017

Pasca Ledakan Bom di Jakarta, TNI dan Polri Perketat Pengamanan Perayaan Isa Almasih


Jumat, 26 Mei 2017
Pendam IX/Udayana

Pasca serangan Bom di Jakarta, Babinsa dan Kepolisian perketat Pengamanan Perayaan Isa Almasih di Desa Gumrih Kec. Pekutatan Kab. Jembrana, Kamis (25/5).

Serangan Bom yang terjadi kemarin di Jakarta merupakan salah satu bentuk teror terhadap kegiatan keagamaan terlebih serangan tersebut ditujukan kepada warga dan aparat yang sedang melaksanakan kegiatan menyambut Bulan Suci Ramadhan, kejadian tersebut memicu semakin ditingkatkannya keamanan di wilayah Kab. Jembrana khususnya bertempatan dengan Hari Raya Umat Nasrani Wafatnya Isa Almasih.

Babinsa Gumbrih bersama Bhabinkamtibmas serta dibantu Aparat Polsek Pekutatatan melakukan pengamanan di Gereja Katholik Gumbrih dengan mengadakan standarisasi pengamanan mulai dari Sterilisasi sampai penyisiran dan pemeriksaan terhadap umat yang akan memasuki Gereja untuk beribadah.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan terlebih tadi malam terjadi serangan Bom bunuh diri di Jakarta yang menyasar kegiatan umat beragama untuk memperkeruh suasana dan memecah belah persatuan, diharapkan dengan adanya pengamanan tersebut hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar