Selasa, 23 Mei 2017

Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional


Pendam IX/Udayana
Selasa, 23 Mei 2017

Korem 163/Wira Satya mengikuti Upacara Peringatan Harkitnas, Senin (22/5) di Lapangan Niti Mandala Renon.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika selaku Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 yang bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali dengan tema "Pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud Kebangkitan Nasional", yang diikuti sekitar 1000 orang.

Dalam amanat dari Menteri Komunikasi dan Republika RI "Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, justru menunjukan disiplin bagi kehidupan bangsa akhir-akhir ini. Berdirinya Budi Utomo sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa betapa tidak merubahnya para pendahulu merajuk tangan keindonesiaan saat itu ketika infrastruktur transportasi dan komunikasi masih terbatas.

Untuk memperkokoh dasar-dasar kesamaan suku bangsa dan adat masih belum mengakar kuat ketika semuanya itu berada dalam konteks ketakutan akan kekejaman kolonialis yang siaga memerangi setiap pemikiran yang memantik hasrat bekas dari penjajahan Presiden Joko Widodo pada tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan bukan berarti sebelumnya kita terhadap aspek ini malas dalam program nawacita yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kala.

Adapun Pejabat yang hadir dalam upacara tersebut yaitu Ketua DPRD Prov. Bali, Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Irwasda Polda Bali, Pjs Asinteldam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayan, Danpomdam IX/Udayana, Kaajendam IX/Udayana, Kabintaldam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Kaminpetdam IX/Udayana, Kainfolahtadam IX/Udayana, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Prov. Bali, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Bali, Kepala BPS Prov. Bali, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Bali, Kepala PT PLN Distribusi Bali, Kepala BKKBN Prov. Bali, Ketua KPU Prov. Bali. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar