Kamis, 25 Mei 2017

Rapat Koordinasi Menjelang Lebaran Di Pintu Gilimanuk


Pendam IX/Udayana
Kamis, 25 Mei 2017

Rapat koordinasi menjelang Lebaran di Ruang Rapat PT ASDP Indonesia Ferry cabang Ketapang, Pelabuhan Ketapang, Rabu (24/5).

Dilaksanakannya Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Angkutan Lebaran Tahun 2017 (1430 H) penyeberangan pelabuhan Gilimanuk-Ketapang menjelang Hari Raya Lebaran 2017.yang dipimpin oleh JM PT ASDP Ketapang Bapak Elfi Yosa yang di ikuti oleh seluruh Stake Holder di Pelabuhan.

Pimpinan Rapat mengajak kepada unsur Polri dan TNI dan aparat terkait yang bertugas di Lapangan agar dapat memberikan rasa Keamanan, kenyaman dan ketertiban, kepada unsur penumpang yang menggunakan jasa pelayaran sehingga tepat waktu dan terjamin keselamatannya.

Tentang sarana dan prasarana maupun kesiapan diharapkan dimaksimalkan sebaik mungkin tentunya nanti akan disiapkan penambahan tiket dan kesiapan kapal yang siap oprasi, juga mengingatkan kepada para Syahbandar agar selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas, mengingat saat ini cuaca agak ekstrim, kalau memang kapal tidak memungkinkan untuk berlayar agar penyebrangan ditutup sementara dan apabila ada penumpukan penumpang pihak OPP akan menambahkan pengoprasian kapal untuk mengangkut penumpang tersebut.

Polres Jembrana menyampaikan tentang permasalahan kemancetan, pihaknya polres sudah memberikan tentang pelebaran jalan yang ada di seputaran Pasar Gilimanuk dan juga menyiapkan pos-pos yang ada di sepanjang jalan, agar nantinya bisa mengatur mapun mengawasi tentang kelacaran arus mudik agar tidak menimbulkan kemacetan.

Disampaikan juga masalah Pengawalan untuk masuk kepelabuhan khususnya bagi aparat TNI maupun Polri hanya diberlakukan bagi yang berpangkat Kolonel keatas. Agar nantinya tidak menjadikan kecemburun sosial.

Kodim 1617/Jembrana mengusulkan atau menyarankan agar pengamanan Lebaran dilaksanakan secara bersatu baik itu Polri maupun TNI serta aparat terkait di Lapangan. Baik pengamanan yang dilapangan maupun ditempat-tempat yg lainya dan TNI siap 24 jam melaksanakan pengamanan bersama Polri dan unsur terkait di Lapangan

Pihak ASDP untuk menyukseskan Angkutan penyebrangan dalam rangka Lebaran telah Berkoordinasi dgn instansi terkait yaitu Dishub, Polri, TNI, PT pelindo, PT KAI, Organda, Ormas dan Media masa, BMKG, Team SAR.

ASDP juga Menyiapkan kantong-kantong parkir antara lain di terminal Sritanjung Banyuwangi, terminal Gilimanuk Jembrana

ASDP juga akan melakukan Buka Tutup Pelabuhan Bila Cuaca Ekstrem untuk menjamin keselamatan dan keamanan pemudik dan pengguna jasa penyeberangan. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar