Senin, 12 Juni 2017

Babinsa Desa Bubunan Bantu Masyarakat panen Padi



Pendam IX/Udayana
Senin, 12 Juni 2017

Akhir dari suatu penantian  untuk mendapatkan hasil dari tanaman padi yang telah dipelihara selama empat bulan saatnya dilaksanakan panen. Koramil 1609-03/ Seririt tepatnya Desa Bubunan kecamatan Seririt kabupaten Buleleng Senin  (12/6/17). 

Pelaksanaan pengawalan pendampingan swasembada pangan panen padi di subak Tegal Anyar, bersama kelian subak Ketut Sukrana. Untuk mengetahui hasil panen yang diperoleh  diambil sempel dengan sistim ubinan, cara ini sangat sederhana dan sudah populer digunakan oleh dinas Pertanian untuk memprediksi hasil panen pada periode tanam tertentu. Dengan sistim ubinan ini hasinya akan dievaluasi untuk digunakan pada masa tanam yang akan datang.

Adapun tujuan giat pengambilan hasil ubinan adalah merupakan cara pendugaan atau estimasi  panen yang dilakukan dengan menimbang hasil tanaman. Pada kesempatan tersebut Danramil 1609-03/Seririt Kapten Inf Gede Deken mengapresiasi hasil panen periode ini cukup bagus dan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Komang Ngurah Suarjana cukup baik perlu dipertahankan. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar