Minggu, 25 Juni 2017

Babinsa Memberikan Materi Tentang Pancasila Kepada Anak-anak Pramuka


Pendam IX/Udayana
Minggu, 25 Juni 2017

Babinsa memberi materi tentang Pancasila kepada Pramuka di Wantilan Pura Desa Pakraman Sapat Kec. Tegalalang Kab.Gianyar, Sabtu (24/6).

Edukasi pemahaman terhadap Pancasila harus diterapkan kepada generasi muda agar pemahaman terhadap Pancasila sebagai dasar negara tidak mudah luntur dihadapkan pengaruh budaya luar bersifat globalisasi terhadap generasi muda di Indonesia.

Guna mencegah lunturnya pemahaman generasi muda terhadap Pancasila maka Babinsa dari Koramil 1616-06/Tegalalang memberikan pencerahan tentang pentingnya penerapan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat di Wantilan Pura Desa Pakraman Sapat Kec.Tegalalang.

Kegiatan yang digelar melibatkan sekitar 50 orang siswa siswi Pramuka dari SMPN 1 Tegalalang diisi oleh Babinsa Tegalalang Sertu Wayan Sudanayasa bersama Bhabinkamtibmas Desa Tegalalang Aiptu Dewa Nada Sandat juga bersama pihak Sekolah dan guru SMPN 1 Tegalalang.

Kegiatan sosiasilasi antusias di ikuti oleh siswa-siswi Pramuka dari SMPN 1 Tegalalang dimana dari pemahaman ini akan memberikan tentang pentingnya memahami Pancasila oleh generasi muda dapat terjaga, difahami dan dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar