Senin, 12 Juni 2017

Dandim 1609/Buleleng Bangga Masih Banyak Siswa Memiliki Jiwa Patriotisme



Pendam IX/Udayana
Senin, 12 Juni 2017

Sebanyak 180 siswa SMU se-kabupaten Buleleng mengikuti kegiatan pekan Pancasila yang diselenggarakan oleh Kodim 1609/Buleleng. Bertempat di Desa Temukus Dusun  Labuan  Aji Kecamatan Banjar Kabupaten  Buleleng. Minggu (11/6/17).

Mereka mendapatkan materi tentang kebangsaan agar tertanam jiwa Pancasila, Patriotisme, dan Nasionalisme. Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Slamet Winarto, S.E. berkomentar bahwa kita harus menggelorakan kembali semangat Pancasila dan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda, termasuk anak-anak sekolah, dalam hal ini Dandim merasa bangga dengan masih banyak siswa yang memiliki jiwa Patriotisme, Pancasila dan Nasionalis. Namun demikian perlu dilakukan penanaman lebih mendalam lagi mengingat era sekarang banyak sekali paham-paham yang mengajak kepada paham radikalisme yang berusaha merongrong Pancasila dan keutuhan  NKRI.

Kita harus waspada dengan pergerakan yang mengarah kepada perpecahan bangsa, karena terbukti para pelaku tindakan terror mayoritas masih berusia muda yang masih lebih dan gampang dikibuli dengan dalih agama. Seluruh siswa merasa senang dan bersemangat mengikuti kegiatan pekan pancasila selama dua hari meski di adakan di bulan puasa, suasana menjadi semangat senang berpadu menjadi satu.

Kegiatan pekan pancasila diisi dengan ceramah oleh Dandim 1609/Buleleng, dan kegiatan kegiatan misalnya PBB, Water Estafet, Permadani terbang, Tongkat estafet,  Buldozer,  Bola  tali dan Holahop.

Harapan Komandan Kodim 1609/Buleleng, setelah siswa mengikuti pekan Pancasila bisa tertanam jiwa saling gotongroyong, persatuan dan kesatuan, kekompakan dan patriotism serta Nasionalismenya tumbuh. (Kodim 1609/Buleleng)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar