Jumat, 23 Juni 2017

Jelang Kedatangan Mr.Obama dan Perdana Menteri Malaysia Kodam IX Gelar Pasukan Pengamanan VVIP



Pendam IX/UDayana
Jumat, 23 Juni 2017

Jelang kedatangan mantan Presiden Barack Obama dan Perdana Menteri Malaysia Kodam XI Udayana menggelar pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Jumat (23/6/2017).

Pada kesempataan tersebut Danrem 163 Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana sebagai Irup membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin S., S.I.P., M.Sc, dalam amanat tertulisnya Pangdam menyampaikan bahwa dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan VVIP, Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali  dan Nusa Tenggara bersama-sama Polda, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi   untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara maksimal. Untuk itu kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai Komando harus selalu dikoordinasikan sehingga daya kerja kita menjadi efektif dan efisien.
Agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan sesuai harapan Pangdam menyampaikan beberapa penekanan diantaranya:
Pertama, pahami dan kuasai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, Kedua, pegang teguh disiplin dan fahami rantai Komando agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik, Ketiga, jangan ambil resiko, jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain untuk mengganggu pelaksanaan pengamanan. Keempat, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait, Kelima, cermati, ikuti dan laporkan setiap perkembangan situasi.
Seusai Apel Gelar Pasukan saat ditemui awak media Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana mengatakan, bahwa Obama bersama rombongannya akan tiba di Bali pada sore hari nanti, dan akan melanjutkan perjalannya ke yogjakarta.  "Jadwal yang kami terima beliau akan tiba di Bali nanti sore, dan akan lanjut ke yogjakarta pada 28 Juni 2017 mendatang," paparnya. Obama tidak membawa pasukan khusus untuk menjaganya selama liburan di Bali. "Dia hanya membawa pengawal saja. Sama dengan mantan presiden lainnya," ungkap Danrem.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Mantan Presiden Amerika Serikat Mr. Barack Obama dan Perdana Menteri Malaysia beserta rombongan di Provinsi Bali berjalan dengan lancar dan aman. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar